Comscore Tracker

Nia Ramadhani Janji Ikuti Proses Hukum

Nia Ramadhani menangis saat konferensi pers di Polres Jakpus

Jakarta, IDN Times - Polisi akhirnya menampilkan artis Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, serta sopirnya, dalam konferensi pers terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Dalam konferensi pers itu, ketiganya mengenakan baju oranye.

Polisi kemudian memberikan kesempatan kepada Nia untuk menyampaikan pernyataan. Nia yang mengenakan topi bucket, mengeluarkan selembar kertas putih.

Kertas itu dia gunakan untuk menyampaikan pernyataan. Pada ucapan salam pembuka, suaranya langsung bergetar.

Air matanya jatuh saat menyampaikan permintaan maaf. Dia mengaku tak sepatutnya menggunakan barang haram yang membuatnya masuk jeruji besi.

"Sore hari ini mohon izinkan saya dengan segala kerendahan hati untuk mengucapkan permintaan maaf yang sebesarnya kepada seluruh pihak terkait khususnya kepada keluarga besar, sahabat, dan teman-teman, orang-orang yang mengasihi saya. Rekan kerja dan seluruh pihak yang sudah menaruh kepercayaan kepada saya," ujar Nia di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga: Aburizal Bakrie Tanggapi Kasus Narkoba Ardi dan Nia Ramadhani

1. Janji ikuti proses hukum

Nia Ramadhani Janji Ikuti Proses HukumNia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Instagram.com/@ramadhaniabakrie)

Tangisnya semakin tak tertahan ketika Nia menyebut nama ketiga anaknya. Ardi, yang berdiri tepat setengah langkah di belakang Nia berusaha menenangkan.

Saat tangisnya masih belum terkontrol, Nia berjanji kooperatif. Dia juga berjanji akan menjalani proses hukum sesuai aturan yang berlaku.

"Sebagai WNI yang baik, saya akan bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berjalan," katanya.

Tangisnya tak mereda hingga salam penutup diucapkan Nia.

Baca Juga: Pengacara Ungkap Kondisi Terakhir Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

2. Aburizal Bakrie maafkan Ardi dan Nia Ramadhani gunakan narkoba

Nia Ramadhani Janji Ikuti Proses Hukuminstagram.com/aburizalbakrie.id/

Aburizal Bakrie sudah memaafkan anak dan menantunya, Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani, yang menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Juru Bicara keluarga Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa, mengatakan Ardi dan Nia awalnya meminta maaf kepada orang tuanya.

"Keduanya sudah menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua dan keluarga besar. Kedua orang tua telah memberikan maaf dan dukungan untuk melalui masalah ini," kata Lalu Mara dikutip dari akun instagram tvOnenews, Sabtu (10/7/2021).

3. Minta Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani tabah

Nia Ramadhani Janji Ikuti Proses HukumANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Lalu juga menyampaikan pesan Aburizal yang meminta Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani tabah menghadapi masalah ini. Aburizal, yang akrab disapa Ical, mengaku mengambil hikmah dari kasus ini.

"Pak Ical menyampaikan apa yang terjadi ini adalah cobaan untuk dihadapi dengan sabar dan tabah dan mendukung penuh pada putranya untuk bisa selesai. Beliau ambil hikmahnya dari peristiwa ini," ujar Lalu Mara.

Lalu Mara juga meminta agar Ardi dan Nia Ramadhani diberikan layanan kesehatan sesuai undang-undang yang berlaku. Sebab, menurut pengacara Ardi dan Nia, Wa Ode Nurzainab, keduanya merupakan korban penyalahgunaan narkoba dan berhak mendapatkan rehabilitasi.

"Mereka hanya menggunakan 0,78 gram, artinya pengguna, bukan pengedar. Insya Allah kami sudah persiapkan permohonan rehabilitasi. Karena undang-undang mewajibkan justru rehabilitasi diberikan kepada korban, sehingga mereka dan penyalahgunaan narkoba bisa kembali ke masyarakat," paparnya.

Baca Juga: Sambil Menangis, Nia Ramadhani Layangkan Permintaan Maaf

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya