Ogah Beberkan Obrolan dengan Surya Paloh, Jokowi: Masa Mau Tahu Semua

Jokowi akui ada pembahasan Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh bertemu di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Senin (17/7/2023). Jokowi tak mau membeberkan isi pembicaraannya secara keseluruhan dengan Surya Paloh.

"Pertemuan dengan Pak Surya Paloh, ya pertemuan biasa. Kita kan sering ketemu, sering ketemu ya berbicara wajar, masa mau tahu semuanya," ujar Jokowi di Bengkulu, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga: Bertemu Jokowi, Surya Paloh Tak Masalah Menteri NasDem Berkurang

1. Ada bahas Pemilu 2024

Ogah Beberkan Obrolan dengan Surya Paloh, Jokowi: Masa Mau Tahu SemuaPresiden Jokowi saat berbincang santai sambil menyantap bakso dengan tim IDN Times di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (25/11/2022). (IDN Times/Aditya Mustaqim)

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku ada pembahasan Pemilu 2024 bersama Surya Paloh. Selain itu, dia mengaku masalah pemerintahan juga turut dibicarakan dengan pendiri NasDem tersebut.

"Ya, ada berbicara masalah yang berkaitan dengan kepemerintahan, ada yang berbicara masalah yang berkaitan dengan politik, ada yang berkaitan dengan 2024. Tapi, kan gak bisa saya sebut satu per satu secara detail. Enak banget dong," kata dia.

Baca Juga: Jokowi Tanya Siapa Cawapres Anies Saat Bertemu Surya Paloh di Istana

2. Jokowi sempat tanya cawapres Anies ke Surya Paloh

Ogah Beberkan Obrolan dengan Surya Paloh, Jokowi: Masa Mau Tahu SemuaKetum NasDem Surya Paloh (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, Surya Paloh menceritakan Jokowi sempat menanyakan siapa yang akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan di Pilpres 2024 dalam pertemuannya di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Nah Pak Jokowi juga tanya, siapa ini wakil presidennya ini, saya bilang saya belum mikirin itu, yang saya tahu (urusan) Pak Anies itu," ujar Surya Paloh sambil tertawa di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

"Ya saya bilang, saya belum memahami barangkali Pak Anies yang paling tahu, ya itu saja kira-kira, begitu," sambungnya.

3. Surya Paloh buka kemungkinan Anies bertemu Jokowi

Ogah Beberkan Obrolan dengan Surya Paloh, Jokowi: Masa Mau Tahu SemuaSurya Paloh (ANTARA/Abdu Faisal)

Surya Paloh mengaku tidak menawarkan kepada Jokowi untuk bertemu dengan Anies Baswedan. Namun, Surya Paloh menduga kemungkinan pertemuan bisa saja terjadi.

"Saya gak menawarkan, tapi probalitas itu bisa saja dan itu bagus, kemungkinan itu bisa saja, kemungkinan ke arah itu bisa saja," ucap dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya