Pakai Batik Hitam, Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Jokowi juga melaksanakan salat gaib

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal, pada Jumat (2/2/2024). Presiden Jokowi terlihat mengenakan batik hitam saat menunaikan salat.

Presiden Jokowi berada di saf paling depan. Di belakangnya, nampak sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melakukan penjagaan.

Baca Juga: Jokowi Butuh Waktu Beberapa Hari Buat Putuskan Pengganti Mahfud MD

1. Tak ada kegiatan lain Jokowi di Masjid Istiqlal

Pakai Batik Hitam, Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid IstiqlalPresiden Jokowi salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jumat (2/2/2024). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan Presiden Jokowi hanya melaksanakan salat Jumat di masjid tersebut. Presiden tak melakukan kegiatan lain.

"Hanya ikut jumatan saja," ujar Abu kepada IDN Times.

Baca Juga: PDIP Sebut Kabinet Tak Kondusif, Jokowi: Biasa Saja, Kerja Ya Kerja

2. Jokowi langsung meninggalkan Masjid Istiqlal setelah salat Jumat

Pakai Batik Hitam, Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid IstiqlalPresiden Joko Widodo (dok. Sekretariat Presiden)

Setelah selesai melaksanakan salat Jumat, Jokowi juga ikut melaksanakan salat gaib. Presiden Jokowi bersama rombongan kemudian langsung meninggalkan Masjid Istiqlal.

Ada sejumlah agenda Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca Juga: Jokowi Butuh Waktu Beberapa Hari Buat Putuskan Pengganti Mahfud MD

3. Jokowi hadir di Kongres XVI GP Ansor pagi harinya

Pakai Batik Hitam, Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid IstiqlalPresiden Jokowi hadir di Kongres XVI GP Ansor (IDN Times/Istimewa)

Sebelum melaksanakan salat Jumat, Presiden Joko "Jokowi" Widodo hadir di Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat pagi.

"Saya sudah sering menghadiri kongres atau munas ormas kepemudaan. Tapi baru ini saya melihat kongres di atas kapal. Ini kelihatan GP Ansor ingin mencari suasana yang berbeda. Ini tandanya GP Ansor inovatif, kreatif. Karena memang sekarang, kreatif dan inovasi itu menjadi kunci dalam menghadapi berbagai perubahan, berbagai disrupsi yang sedang melanda dunia," ujar Jokowi.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya