Paskibraka Asal Papua Bertugas Bawa Baki Bendera di Istana Merdeka

Lili berasal dari SMAN 1 Wamena

Jakarta, IDN Times - Upacara peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023) segera dimulai. Puluhan anggota Paskibraka sudah bersiap. Total, ada 76 anggota Paskibraka dari 38 provinsi pada HUT ke-78 .

Mereka dibagi menjadi dua tim, yang pertama bertugas pada pengibaran bendera bernama Tim Indonesia Maju. Sementara itu, untuk penurunan bendera, belum diketahui nama tim yang akan bertugas.

Pembawa baki pengibaran bendera berasal dari Provinsi Papua Pegunungan bernama
Lilly Indriani Suparman Wenda. Lili bersekolah di SMAN 1 Wamena.

Kemudian, dalam rangkaian tim Paskibraka ada Kelompok 8 yang bertugas mengibarkan bendera. Kelompok 8 dipimpin Bintang Wirasatya RA yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan. Sementara Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Barat.

Untuk Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bernama Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan. Joko menjabat sebagai Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad.

Kemudian untuk Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Mar Ganteng Prakoso. Saat ini, ia bertugas sebagai Danki A Yonif 7 Mar Brigif 4 Mar BS Kormar.

Sementara itu, yang bertugas sebagai Perwira Upacara ialah Brigjen TNI Arkamelvi Karmani. Pria kelahiran 10 Februari 1967 itu menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta. Karmani merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Topik:

  • Umi Kalsum
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya