Pasukan Upacara HUT ke-78 RI Mendadak Berjoget di Hadapan Jokowi

Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga ikut bergoyang

Jakarta, IDN Times - Pasukan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, mendadak bergoyang saat lagu asal Nusa Tenggara Timur (NTT) berjudul Ge Mu Fa Mi Re atau yang populer dengan Lagu Maumere diputar. Pasukan HUT ke-78 RI terlihat asyik bergoyang.

Peristiwa itu bermula ketika tim Jupiter dan Pegasus dari TNI Angkatan Udara beratraksi di atas langit Jakarta. Empat helikopter dari tim pegasus terlihat mengambil posisi berdekatan di atas Istana Kepresidenan.

Pembawa acara dari Angkatan Udara pun memberikan aba-aba untuk memulai atraksi yang dilakukan Tim Pegasus. Lagu Maumere pun diputar.

Pantauan IDN Times, Kamis (17/8/2023), helikopter Tim Pegasus terlihat beratraksi sesuai lirik Lagu Maumere. Helikopter itu berputar ke kiri dan kanan.

Pasukan upacara yang berada di halaman Istana Kepresidenan juga tak bisa menahan diri. Pasukan gabungan yang terdiri dari anggota TNI dan Polri itu ikut berjoget.

Mereka berjoget dipimpin Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bernama Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan.

Komandan upacara terlebih dulu meminta izin kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Mohon izin Bapak Presiden," kata komandan upacara.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga terlihat menggoyangkan tangan saat lagu itu diputar. Presiden Jokowi beberapa kali tersenyum selama atraksi udara tersebut.

Setelah lagu Maumere selesai, pasukan upacara kembali dalam posisi siap. Momen tersebut mendapat tepuk tangan meriah dari tamu undangan yang hadir.

Pasukan Upacara HUT ke-78 RI Mendadak Berjoget di Hadapan JokowiMomen lagu Maumere yang diputar saat demo udara yang membuat Istana Merdeka bergoyang. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Baca Juga: Seperti Raja Zaman Dulu, Jokowi Pakai Baju Adat Ini di HUT 78 RI

Baca Juga: Jokowi Pastikan HUT ke-79 RI 2024 Digelar di IKN

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Pakai Baju Adat Sumbar di HUT ke-78 RI

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya