PBNU Ultimatum Admin Twitter @nahdlatululama, Ancam Lapor Polisi

PBNU tak ketahui admin akun @nahdlatululama bercentang biru

Jakarta, IDN Times - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengultimatum admin Twitter @nahdlatululama yang telah bercentang biru. Sekjen PBNU Saifullah Yusuf meminta admin menyerahkan akun tersebut ke PBNU.

“Kita sudah mencari siapa admin akun ini, ndak tidak ada yang mengaku. Saya minta dalam waktu 1x24 jam admin harus ke PBNU dan menemui pengurus baru untuk segera menyerahkan akun ini,” ujar pria yang akrab disapa Gus Ipul dalam keterangannya, Selasa (1/1/2022).

Berdasarkan profil yang ditampilkan, akun @nahdlatululama bercentang biru itu mengklaim akun resmi PBNU dan beralamat kantor di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta. Akun tersebut aktif sejak November 2015.

1. PBNU Ancam lapor polisi

PBNU Ultimatum Admin Twitter @nahdlatululama, Ancam Lapor PolisiIlustrasi Logo NU (Nahdlatul Ulama) (Dok. ANTARA News)

Gus Ipul menegaskan PBNU memberi waktu 1x24 jam kepada admin @nahdlatululama untuk segera menyerahkan akun tersebut. Apabila batas waktu tersebut tidak dilakukan, PBNU mengancam akan melaporkannya kepada polisi.

“Atas banyaknya keganjilan ini, kami banyak menerima keluhan dari warganet juga dari lembaga-lembaga yang merasa tidak nyaman atas cuitan @nahdlatululama. Karenanya saya minta kepada admin akun @nahdlatululama untuk segera menyerahkan ke kami. Jika dalam waktu 1x24 jam tidak diserahkan maka kami akan lapor polisi,” katanya.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus PBNU di Balikpapan akan Dihadiri Jokowi

2. Akun @nahdlatululama olok-olok Ketum PBNU

PBNU Ultimatum Admin Twitter @nahdlatululama, Ancam Lapor PolisiGus Ipul. IDN Times/Sukma Shakti

Gus Ipul mengatakan mulanya PBNU membiarkan akun tersebut. Namun, admin yang masih belum diketahui identitasnya itu kian meresahkan.

Dia mencontohkan, saat akun Twitter @NU_Online mengunggah cuitan link artikel terkait candaan Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, akun @nahdlatululama me-retweet dengan sinis.

"Mohon maaf Pak Ketum. Humornya kurang mengena," tulis @nahdlatululama.

3. PBNU geram

PBNU Ultimatum Admin Twitter @nahdlatululama, Ancam Lapor PolisiLogo NU (twitter.com/nahdlatululama)

PBNU pun geram dengan cuitan dan retweet yang dilakukan akun @nahdlatululama bercentang biru itu. Menurut Gus Ipul, yang dilakukan admin sudah mencerminkan kaidah yang tidak benar.

“Tapi belakangan cuitan-cuitannya tidak mencerminkan kaidah yang benar. Bahkan cenderung mengadudomba. Guyonannya tidak tepat cenderung menyakiti,” kata Gus Ipul.

Baca Juga: Ketum PBNU Sebut Nusantara Singkatan NU, Santri, Pemerintahan, Rakyat

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya