Comscore Tracker

Pengungsi di Cianjur Keluhkan Kurang Air, Jokowi Akui Distribusi Sulit

Jokowi datangi Cianjur lagi hari ini

Cianjur, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengunjungi lokasi pengungsian di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dalam kunjungannya itu, Jokowi mendapat informasi para pengungsi kesulitan mendapat air bersih.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengakui, masih ada kekurangan dalam distribusi bantuan. Hal itu karena banyaknya sebaran lokasi yang terdampak gempa.

"Tadi juga ada keluhan air, karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan, saya ingin pastikan itu semaunya segera terdistribusi," ujar Jokowi, Kamis (24/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Jokowi ingin memastikan distribusi makanan dan obat-obatan untuk para pengungsi terdistribusi dengan baik

Jokowi juga menginstruksikan jajarannya untuk fokus mencari korban yang masih tertimbun reruntuhan. Sebab, di lokasinya memberikan keterangan, yakni Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, masih ada 39 orang belum ditemukan.

"Kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja, sehingga proses evakuasi menjadi prioritas, kita konsentrasi dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini, untuk evakuasi," kata dia.

Baca Juga: Kesamaan Gempa Cianjur dan Gempa Jogja 2006, Timbulkan Kerusakan Besar

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya