PKB Ingin Harlah ke-25 di Solo Jadi Momentum Satukan Kekuatan Politik

PKB tetap dorong Cak Imin jadi Capres 2024

Jakarta, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar peringatan hari lahir (harlah) ke-25 di Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023). Sekjen DPP PKB, Hasanudin Wahid, mengatakan, peringatan harlah itu akan menjadi momentum menyatukan kekuatan politik.

“Kami akan menjadikan momentum syukuran harlah yang dihadiri semua simpul PKB baik di jajaran syuro, tanfidziah, hingga kader di akar rumput untuk menyatukan tekad bekerja lebih keras untuk sukses PKB baik di pilpres maupun pileg,” ujar Hasanudin Wahid dalam keterangannya, Jumat (21/7/2023).

Baca Juga: PKB Gelar Harlah ke-25 di Solo, Bakal Dihadiri Presiden Jokowi 

1. PKB ingin antarkan Cak Imin sebagai Capres 2024

PKB Ingin Harlah ke-25 di Solo Jadi Momentum Satukan Kekuatan PolitikKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, PKB ingin mengantarkan Ketua Umum-nya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Hasanudin mengatakan, PKB juga menargetkan bisa meraih kursi di DPR RI pada Pileg 2024.

"Kejelasan target ini telah diikuti dengan implementasi kerja strategis dan taktis yang saat ini jika dipresentasekan telah mencapai 60 persen. Maka sisa 40 persen akan kita genjot habis dengan penyatuan tekad dan kekuatan di momentum perayaan Harlah di Solo,” ucap dia.

Baca Juga: PKB Persilakan Golkar-PAN Gabung, Asal Tak Minta Jatah Cawapres

2. Optimistis bisa meraih target yang sudah ditetapkan

PKB Ingin Harlah ke-25 di Solo Jadi Momentum Satukan Kekuatan PolitikGedung MPR DPR RI (IDN Times/Marisa Safitri)

Hasanudin meyakini PKB bisa meraih target yang sudah ditetapkan. Menurutnya, dalam berbagai hasil survei, PKB juga berada di tempat yang baik.

“Indikator positif ini perlu kita jaga, salah satunya dengan terus memanaskan mesin partai. Jadi kalau kemarin jalannya masih gigi empat, maka pascasyukuran harlah nanti bisa ngegas jadi gigi lima,” katanya.

Baca Juga: PKB Sewot PAN Langsung Sodorkan Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo

3. PKB masih miliki pekerjaan rumah

PKB Ingin Harlah ke-25 di Solo Jadi Momentum Satukan Kekuatan Politik(Logo PKB) www.dpcpkbsemarang.id

Lebih lanjut, Hasanudin mengatakan, masih ada beberapa agenda pekerjaan rumah PKB yang harus diselesaikan.

Pertama, memastikan kelengkapan syarat pengajuan Cak Imin sebagai presiden, kedua menyolidkan simpul-simpul struktur, relawan, hingga simpatisan PKB di akar rumput.

Ketiga, memastikan agenda unggulan Cak Imin seperti dana desa Rp5 miliar, harga BBM terjangkau, rumah kerja Indonesia, hingga kaum muda lebih berdaya bisa tersosialisasikan masif ke publik.

“Agenda-agenda tersebut menjadi pekerjaan rumah. Semoga setelah Harlah termasuk adanya kehadiran Presiden Jokowi menjadi bahan bakar bagi warga PKB untuk menuntaskannya,” imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.  

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya