Prabowo Akan Jadi Presiden Pemersatu Bila Presidential Club Terbentuk

Presidential club jadi wadah mantan presiden berdiskusi

Intinya Sih...

  • Prabowo Subianto akan dikenang sebagai presiden pemersatu jika Presidential Club terbentuk.
  • Presidential Club bisa menyatukan mantan presiden untuk berdiskusi mengenai isu kebangsaan dan memberikan masukan serta solusi kepada Prabowo.
  • Dukungan mantan presiden diharapkan memberikan energi positif bagi Prabowo dalam menentukan arah kebijakan yang baik untuk Indonesia.

Jakarta, IDN Times - Direktur Eksekutif Sentral Politika Subiran Paridamos mengatakan, Prabowo Subianto akan dikenang sebagai presiden pemersatu apabila presidential club jadi terbentuk. Sebab, selama ini mantan presiden dan presiden yang sedang menjabat belum pernah duduk bersama untuk berdiskusi.

"Jika itu terwujud, maka Prabowo adalah presiden satu-satunya yang bisa menyatukan empat presiden sekaligus untuk duduk semeja mengedepankan kepentingan bangsa dan negara," ujar Subrian dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (8/5/2024).

Baca Juga: PDIP soal Presidential Club Usulan Prabowo: Fokus Saja untuk Rakyat

1. Presidential club bisa satukan mantan presiden

Prabowo Akan Jadi Presiden Pemersatu Bila Presidential Club TerbentukAcara Silaturahmi Halalbihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975, di Kementerian Pertahanan (dok. Kemenhan)

Menurutnya, presidential club nantinya bisa menyatukan mantan presiden. Mereka bisa saling berdiskusi membahas mengenai isu kebangsaan.

Para mantan presiden itu bisa memberikan masukan ke Prabowo mengenai masalah apa saja yang pernah dihadapinya, sekaligus memberikan solusi.

"Tantangan Prabowo sebagai Presiden ke-8 RI semakin sulit dan kompleks, apalagi menghadapi mapping politik global yang penuh dengan ketidakpastian, sebabnya sangat penting mendudukkan para mantan presiden," kata dia.

Baca Juga: Gerindra Sebut Prabowo Serius Bentuk Presidential Club

2. Dukungan mantan presiden dapat memberikan energi positif bagi Prabowo

Prabowo Akan Jadi Presiden Pemersatu Bila Presidential Club TerbentukAcara Silaturahmi Halalbihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 di Kementerian Pertahanan (dok. Kemenhan)

Menurutnya, dukungan mantan presiden dapat memberikan energi positif bagi Prabowo. Terutama, berkaitan dalam menentukan arah kebijakan yang baik untuk Indonesia.

"Kebijakan Indonesia tidak ke Barat dan tidak ke Timur, tetapi jelas dalam komitmen menghapuskan penjajahan di atas dunia, dan mewujudkan perdamaian dunia," ucap dia.

3. Jokowi dukung wacana presidential club

Prabowo Akan Jadi Presiden Pemersatu Bila Presidential Club TerbentukPresiden Jokowi meninjau ketersediaan beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo mendukung wacana presidential club yang ingin dibentuk Prabowo.

Bagus, bagus, bagus," ujar Jokowi saat meninjau pameran kendaraan listrik di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Jokowi berseloroh bila presidential club terbentuk, bisa saja bertemu dua hari sekali.

"Ya dua hari sekali (bertemu), ya gak apa-apa," ucap dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya