Prabowo Temui Surya Paloh, Idrus Marham Bicara Keluarga

Prabowo dan Surya Paloh sama-sama eks politikus Golkar

Jakarta, IDN Times - Calon presiden pemenang Pemilu 2024, Prabowo Subianto menemui Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Idrus Marham, mengapresiasi pertemuan mengatakan hasil Pemilu 2024 kini sudah keluar, sehingga semua pihak harus bersatu seperti biasa kembali.

Idrus mengatakan, proses pemilu sudah selesai. Oleh karena itu, harus ada rekonsiliasi.

"Karena itu sejatinya setelah pemilu seperti sekarang sudah kompetisi pemilu, dan lain-lain sudah, dan kemudian ada hasilnya, sejatinya kita kembali seperti biasa, seperti sebuah keluarga besar Indonesia yang memiliki tanggung jawab bersama membangun negeri ini ke depan," ujar Idrus di Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga: Prabowo: Indonesia Bakal Makmur Kalau Elite Kita Bekerja Sama

1. Bicara keluarga

Prabowo Temui Surya Paloh, Idrus Marham Bicara KeluargaKetua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Idrus Marham (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Idrus menyebut Prabowo dan Surya Paloh sebagai sahabat. Sehingga, mereka bertemu sebagai bagian dari keluarga. Sebab, Surya Paloh dan Prabowo mantan politikus Golkar.

"Yang paling penting adalah sebuah pertemuan yang mencerminkan bagaimana sistem demokrasi Pancasila dilaksanakan. Kalau kita bicara tentang sistem demokrasi Pancasila itu lah sebuah sistem yang dibangun di atas nilai-nilai kekeluargaan," ucap dia,.

"Kalau bicara tentang nilai-nilai kekeluargaan itu ada semangat kekitaan, di situ ada semangat kebersamaan, di situ ada semangat kekeluargaan," sambungnya.

Baca Juga: Anies Sambangi Surya Paloh Usai Bertemu Prabowo di NasDem Tower

2. Idrus sebut Surya Paloh gentlemen ucapkan selamat kepada Prabowo

Prabowo Temui Surya Paloh, Idrus Marham Bicara KeluargaKetua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Idrus Marham (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Idrus menyebut Surya Paloh sebagai sosok gentlemen yang mengucapkan selamat kepada Prabowo sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebab, NasDem merupakan partai pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

"Sekaligus memberikan contoh bagaimana sejatinya kita menerapkan sistem demokrasi Pancasila itu,"ujar dia.

3. Prabowo akui ajak Surya Paloh gabung pemerintahan

Prabowo Temui Surya Paloh, Idrus Marham Bicara KeluargaPrabowo Subianto bersama Ketum NasDem Surya Paloh pada Jumat (22/3/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku selalu menawari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk bergabung ke kabinet pemerintahannya.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat ditemui usai menggelar pertemuan secara tertutup bersama Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

"Saya selalu menawarkan, saya selalu mengajak," ujarnya

Prabowo ingin persahabatan dengan NasDem terus terhadap setelah pemilihan presiden (pilpres) 2024. Ketua Umum Partai Gerindra itu menginginkan supaya ke depan bisa saling bersatu untuk membangun bangsa ini.

Ia mau Gerindra dan NasDem bisa menatap jauh ke depan dengan penuh optimisme untuk melanjutkan pembangunan Indonesia.

"Dan sesudah persaingan dan sesudah pertandingan kita bersatu untuk membangun bangsa ini. Ini yang ingin saya garis bawahi," kata dia.

Baca Juga: Prabowo Hargai Ucapan Selamat Surya Paloh atas Kemenangan Pilpres 2024

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya