Comscore Tracker

Presiden Jokowi Akan Jadi Inspektur Upacara HUT TNI Besok

HUT ke-77 TNI dipusatkan di Istana Merdeka, Jakarta

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan menjadi inspektur upacara dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-77, di Istana Merdeka, Jakarta. Upacara peringatan HUT ke-77 TNI itu digelar di pada Rabu (5/10/2022).

"Irupnya direncanakan Bapak Presiden, kemudian kami akan menyampaikan rangkaian setelah upacara," ujar Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Eko Margiyono, dilansir ANTARA, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: HUT ke-77 TNI AL, Ini Amanat KSAL Laksamana Yudo untuk Prajurit

1. Perayaan HUT ke-77 TNI dipusatkan di Istana Merdeka

Presiden Jokowi Akan Jadi Inspektur Upacara HUT TNI BesokPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Biro Pers/Lukas)

Eko menerangkan, perayaan HUT ke-77 TNI akan dipusatkan di Istana Mereka. Nantinya, akan ada sejumlah rangkaian kegiatan dalam perayaan tersebut.

"Upacara HUT TNI ini akan diselenggarakan di lapangan Istana Merdeka yang biasanya juga digunakan untuk perayaan HUT RI," ucap dia.

Baca Juga: 18 Jet Tempur TNI AU Bakal Bentuk Formasi Angka 77 di HUT RI Hari Ini

2. Jokowi akan saksikan fly pass pesawat F16

Presiden Jokowi Akan Jadi Inspektur Upacara HUT TNI BesokEnam jet tempur T-50i Golden Eagle yang melakukan fly pass di atas ketinggian 1.000 meter dari atas Istana Merdeka pada HUT ke-76 TNI (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

Eko mengatakan, Jokowi juga nantinya akan menyaksikan demo sejumlah atraksi pesawat TNI Angkatan Udara (AU). Dalam acara itu, Jokowi juga akan menyaksikan fly pass pesawat F16.

"Kemudian ada helikopter yang membawa giant flag, kemudian ada (pertunjukan) akrobat dari (pesawat) jupiter," kata dia.

3. Jokowi akan melakukan video coference dengan pasukan TNI yang berada di PLBN

Presiden Jokowi Akan Jadi Inspektur Upacara HUT TNI BesokPresiden Jokowi memberikan Tanda Kehormatan Bintang Jasa dan Bintang Mahaputera di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu (11/11/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Tak hanya itu, Jokowi juga direncakan melakukan video conference dengan pasukan TNI di empat lokasi yang berada di Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

"Setelah selesai melakukan video conference, presiden menuju ke depan Istana. Di sana presiden akan melihat beberapa kendaraan tempur yang terbaru yang kita miliki, yang akan kita tampilkan secara statis," ujar dia.

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya