Profil Habib Nabiel, Petinggi MUI yang Baca Doa di Sidang Tahunan MPR

Habib Nabiel berdoa agar Allah memperbaiki para pemimpin

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Komisi Dakwah MUI, Habib Nabiel Al Musawa, bertugas membaca doa penutup di Sidang Tahunan MPR 2021. Habib Nabiel rupanya juga pernah menjadi anggota DPR pada periode 2009-2014 dari Fraksi PKS.

Dalam doanya, Habib Nabiel meminta kepada Allah SWT untuk memperbaiki para pemimpin Indonesia. Baik yang ada di lingkungan pemerintah, MPR, DPR, maupun DPD RI.

Seperti apa profil Habib Nabiel?

1. Habib Nabiel politikus PKS

Profil Habib Nabiel, Petinggi MUI yang Baca Doa di Sidang Tahunan MPRWakil Ketua Komisi Dakwah MUI, Habib Nabiel Al Musawa membacakan doa di Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI pada Senin (16/8/2021). (youtube.com/DPR RI)

Habib Nabiel lahir di Jakarta pada 5 Mei 1967. Karier politiknya bergabung dengan PKS pada 2005 hingga sekarang.

Habib Nabiel merupakan kakak dari Habib Munzir Al Musawa. Ia merupakan pimpinan dari Majelis Rasulullah.

Baca Juga: [BREAKING] Doa Habib Nabiel di Sidang MPR: Ya Allah, Perbaiki Para Pemimpin Kami

2. Riwayat Pendidikan

Profil Habib Nabiel, Petinggi MUI yang Baca Doa di Sidang Tahunan MPRIlustrasi Pendidikan (IDN Times/Arief Rahmat)

Pendidikan Habib Nabiel diketahui hingga S2. Habib Nabiel menempuh sekolah dasar hingga menengah atas di Cipanas, Bogor, Jawa Barat.

Berikut riwayat pendidikan Habib Nabiel:

- SD Negeri Cipanas 1
- SMP Negeri Cipanas
- SMA Negeri Cipanas
- S1 Sosial Ekonomi Pertanian di Universitas Juanda Bogor
- S2 Sosiologi Pedesaan di Institut Pertanian Bogor

3. Doa Habib Nabiel di Sidang Tahunan MPR 2021

Profil Habib Nabiel, Petinggi MUI yang Baca Doa di Sidang Tahunan MPRIlustrasi berdoa (IDN Times/Sukma Shakti)

Habib Nabiel bertugas membacakan doa penutup di Sidang Tahunan MPR 2021. Dalam doanya, Nabiel meminta kepada Allah SWT untuk memperbaiki para pemimpin Indonesia dalam semua aspek.

Mulanya, doa tersebut memohon kepada Allah SWT agar rakyat Indonesia diberikan keberkahan, baik di dunia maupun di akhirat.

"Ya Allah berikan kepada kami pahala dan keberkahamn kepada kami yang melimpah," ujar Habib Nabiel dalam doanya, Senin (16/8/2021).

Ia kemudian meminta kepada Allah SWT untuk memperbaiki apa yang ada di dunia. Selain itu, Habib Nabiel memohon agar Allah SWT memperbaiki para pemimpin di negeri ini.

"Ya Allah perbaiki para pemimpin kami di pemerintahan, DPR, MPR maupun DPD RI, bimbing mereka dalam menegakkan keadilan, bimbing mereka dalam menyayangi dan memperhatikan kepentingan rakyat, tumbuhkan kecintaan mereka kepada rakyat, dan kecintaan rakyat kepada mereka," katanya.

Dia juga memohon kepada Allah SWT untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat Indonesia. Sehingga, rakyat dapat aman hidup di Indonesia.

"Ya Allah ampuni semua rakyat kami, rakyat Indonesia, eratkan di antara hati, di antara mereka, perbaiki hubungan di antara mereka, keluarkan mereka dari berbagai kegelapan menuju cahaya," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Ketua MPR Bamsoet: MPR Bakal Lakukan Amandemen Terbatas UUD 1945

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya