Puan Maharani Temui Presiden Jokowi di Istana, Bahas Apa?

Ada pembahasan politik nasional

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR RI Puan Maharani menemui Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Selasa (13/6/2023). Pertemuan itu dibenarkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

"Benar Bapak Presiden tadi bertemu dengan Ketua DPR Ibu Puan," ujar Bey kepada wartawan.

Baca Juga: Puan soal Jokowi Dukung Ganjar 100 Persen: Cermati Sendiri

1. Puan dan Jokowi bahas soal politik

Puan Maharani Temui Presiden Jokowi di Istana, Bahas Apa?Presiden Jokowi bersama Puan Maharani meninjau Persemaian Mentawir pada Rabu (22/6/2022). (IDN Times/Uni Lubis)

Bey menerangkan, pertemuan itu juga ada mengenai pembahasan politik nasional. Namun, Bey enggan menjelaskan secara rinci politik nasional apa yang dibahas antara Puan dan Jokowi.

"Dalam pertemuan tadi membahas berbagai hal, termasuk berdiskusi terkait politik nasional, perumusan beberapa Undang-Undang, dan juga tentang puncak acara bulan Bung Karno," ucap dia.

Bey mengatakan, pertemuan antara Puan dan Jokowi dan Jokowi di Istana dilakukan secara rutin.

"Rutin juga Bapak Presiden menerima Ibu Puan dalam kapasitas sebagai ketua DPR membahas mengenai berbagai hal aktual," kata dia.

Baca Juga: SBY Respons Rencana Pertemuan AHY-Puan: Tentu Ada Gunanya 

2. Ganjar juga temui Jokowi di Istana

Puan Maharani Temui Presiden Jokowi di Istana, Bahas Apa?Momen Presiden Joko Widodo satu mobil dengan Ganjar Pranowo saat keluar dari Istana Batutulis (Agus Suparto/Fotografer Presiden)

Sebelumnya, Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghadap Presiden Joko "Jokowi" Widodo menghadap ke Istana Kepresidenan Jakarta. Ganjar mengaku dipanggil Jokowi untuk membahas mengenai penataan kawasan Candi Borobudur.

"Membereskan Borobudur, tentunya kan 2024 semuanya mesti selesai," ujar Ganjar di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/6/2023).

3. Ingin ada satu badan yang mengelola khusus kawasan Candi Borobudur

Puan Maharani Temui Presiden Jokowi di Istana, Bahas Apa?Ganjar Pranowo (IDN Times/Gregorius Aryo Damar)

Ganjar mengatakan, dalam rapat bersama Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengusulkan kawasan Candi Borobudur dikelola oleh satu lembaga.

"Lalu, peran antar seluruh tingkatan baik pusat, provinsi maupun kabupaten. Sayaa punya kewajiban untuk membereskan Pasar Ngijon," ucap dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya