Puan soal Jokowi Dukung Ganjar 100 Persen: Cermati Sendiri

Puan sebut Jokowi ingin capres PDIP lanjutkan programn

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengaku yakin Presiden Joko "Jokowi" Widodo mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Puan menceritakan Jokowi berharap apa yang sudah dilakukan bisa diteruskan PDI Perjuangan.

Puan menambahkan, harapan itu disampaikan Presiden Jokowi saat berpidato di Rakernas III PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

"Yang saya pahami hari ini, Pak Jokowi sebagai Presiden hadir di Rakernas PDI Perjuangan, memberikan masukan, memberikan gambaran apa yang sudah beliau lakukan, dan beliau laksanakan sebagai presiden dua periode," ujar Puan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

"Dan berharap bahwa apa yang sudah beliau laksanakan itu bisa diteruskan oleh PDI Perjuangan beserta presidennya PDI Perjuangan yang akan datang, insyaAllah, amin," sambungnya.

Baca Juga: Pakai Batik Merah, Jokowi Tiba di Rakernas III PDIP Disambut Ganjar

1. Puan sebut pernyataan Jokowi bisa dicerna sendiri

Puan soal Jokowi Dukung Ganjar 100 Persen: Cermati SendiriKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri (tengah) berbincang dengan Presiden Joko Widodo (kiri), dan bakal Capres Ganjar Pranowo (kanan) saat sesi konferensi pers Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (6/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Puan mengatakan, pernyataan Jokowi itu bisa dicerna sendiri. Meski demikian, Puan menyebut Jokowi mendukung Ganjar.

"Jadi, silakan saja dicerna sendiri," kata dia.

Baca Juga: Jokowi Dorong PDIP Buat Desain Indonesia Jadi Negara Maju

2. Jokowi pesan ke Ganjar miliki nyali besar

Puan soal Jokowi Dukung Ganjar 100 Persen: Cermati SendiriPresiden Jokowi tiba di Rakernas III PDIP disambut Ganjar Pranowo (IDN Times/Tata Firza)

Sebelumnya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo memberi pesan ke Ganjar Pranowo. Menurutnya, untuk menjadi presiden itu harus memiliki nyali yang besar.

"Kemudian pemimpin ke depan, seperti Ganjar Pranowo, memang nyali itu nomor satu," ujar Jokowi di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

3. Jadi presiden harus miliki keberanian

Puan soal Jokowi Dukung Ganjar 100 Persen: Cermati SendiriGanjar Pranowo saat akan menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Rakernas III PDIP. (IDN Times/Tata Firza)

Jokowi menegaskan, Ganjar memiliki nyali yang besar. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang berani.

"Berani nomor satu, dan saya lihat Pak Ganjar punya," kata dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya