Ratusan Pensiunan TNI-Polri Gabung Jadi Relawan Anies Baswedan

Mereka bergabung dalam Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan

Jakarta, IDN Times - Ratusan pensiunan TNI dan Polri di Jawa Tengah mendeklarasikan untuk mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) 2024. Mereka bergabung dalam relawan bernama Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar Aman).

Ketua Umum Laskar Aman, Ervan Tou, ratusan pensiunan aparat itu dianggap memiliki pandangan politik yang sama. Anies dianggapnya memiliki kapasitas dan presitasi yang baik dalam pelayanan publik.

"Figur yang memiliki kapasitas menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 itu Pak Anies Baswedan. Beliau merupakan salah satu tokoh terbaik yang mempunyai pengalaman dalam mengelola birokrasi dan pelayanan publik. Hal itu menjadi alasan Purnawirawan TNI dan Polri memberikan dukungan kepada Anies Baswedan. Sejalan dengan aspirasi rakyat yang diperoleh Laskar Aman di seluruh Indonesia," ujar Ervan dalam keterangannya yang diterima IDN Times, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga: Laskar Aman Madiun dan Magetan Deklarasi Dukung Anies Capres 2024

1. Anies dianggap layak mendapat dukungan sebagai Capres 2024

Ratusan Pensiunan TNI-Polri Gabung Jadi Relawan Anies BaswedanRatusan Pensiunan TNI-Polri Gabung Jadi Relawan Anies Baswedan (IDN Times/Istimewa)

Ervan menggap Anies layak mendapat dukungan sebagai Capres 2024. Dia menyebut, sejumlah pensiunan TNI dan Polri juga berharap Anies menjadi Presiden 2024.

"Ada harapan besar kepada Pak Anies Baswedan agar menjawab persoalan rakyat yang telah disampaikan dan dirasakan langsung oleh Purnawirawan TNI dan Polri ini. Harapan tersebut hanya bisa terjawab ketika Anies Baswedan diberi kesempatan menjadi Presiden Republik Indonesia. Oleh karena itu, dukungan ini menjadi sangat penting karena sejalan dengan kehendak rakyat," ucap dia.

Baca Juga: Laskar Aman Deklarasi Anies Jadi Capres, Siap Menangkan Kandang PDIP

2. Anies dianggap memiliki rekam jejak yang bagus

Ratusan Pensiunan TNI-Polri Gabung Jadi Relawan Anies BaswedanRatusan Pensiunan TNI-Polri Gabung Jadi Relawan Anies Baswedan (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Koordinator Purnawirawan TNI dan Polri, Mayor Purn TNI. Yusuf Subagyo, menyebut Anies memiliki rekam jejak yang bagus. Anies juga dianggap bisa membawa perubahan untuk Indonesia.

"Anies Baswedan mempunyai rekam jejak yang bagus. Beliau merupakan tokoh yang sanggup membawa perubahan. Kita yakin akan banyak mendapat simpati dan dukungan masyarakat. Indonesia memanggil Anies Baswedan," ujar Yusuf.

Anies dianggap baik dalam memimpin DKI Jakarta ketika masih menjabat sebagai gubernur.

"Anies Baswedan telah terbukti dapat menyejahterakan masyarakat DKI Jakarta. Anies Baswedan telah membina kerukunan antar-umat beragama. Beliau juga sudah banyak memberikan bantuan untuk tempat-tempat ibadah, dan berbagai bantuan kebutuhan rakyat. Kita berharap kebijakan yang sama akan dilakukan untuk seluruh rakyat Indonesia," kata dia.

3. Sampaikan terima kasih pensiunan TNI dan Polri gabung jadi relawan Anies

Ratusan Pensiunan TNI-Polri Gabung Jadi Relawan Anies BaswedanRatusan Pensiunan TNI-Polri Gabung Jadi Relawan Anies Baswedan (IDN Times/Istimewa)

Ketua Laskar Aman Jawa Tengah, Slamet Sudarso menyampaikan terima kasih atas bergabungnya ratusan pensiunan TNI dan Polri sebagai relawan Laskar Aman.

"Dukungan ini menjadi bukti bahwa Anies Baswedan terus mendapat dukungan untuk diamanatkan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024. Kami sebagai relawan berterima kasih karena dukungan dari berbagai komunitas terus meningkat. Kami sangat siap berkolaborasi dengan keluarga besar Purnawirawan TNI dan Polri memenangkan Anies Baswedan di Jawa Tengah," kata Slamet.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya