Laskar Aman Madiun dan Magetan Deklarasi Dukung Anies Capres 2024

Anies diyakini bawa perubahan untuk Indonesia

Jakarta, IDN Times - Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Aman) terus menyosialisasikan bakal calon presiden Anies Baswedan ke seluruh daerah.

Ketua Umum Laskar Aman, Ervan Tou, mengatakan baru melantik relawan di wilayah Magetan dan Madiun, Jawa Timur.

Ervan menyebut, Laskar Aman tak hanya bertugas memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Menurutnya, mereka juga harus jadi benteng pembela eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Bahkan ketakutan yang sengaja diadu domba oleh pihak tertentu. Seolah-olah Anies Baswedan tak sejalan dengan prinsip hidup berbangsa dan bernegara. Padahal, Anies Baswedan merupakan tokoh nasionalis-religius yang telah membuktikan kepemimpinannya di DKI Jakarta. Jika selama ini Anies Baswedan di-framing dengan narasi-narasi negatif, itu suatu yang tak benar,” ujar Ervan dalam keterangannya yang diterima IDN Times, Minggu (2/7/2023).

1. Optimistis Anies bisa menjadikan Indonesia lebih baik

Laskar Aman Madiun dan Magetan Deklarasi Dukung Anies Capres 2024Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Indonesia, Anies Baswedan saat wawancara khusus di acara Real Talk with Uni Lubis, Senin (15/5/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Evan mengaku optimistis, Anies bisa menjadikan Indonesia lebih baik bila terpilih sebagai presiden. Menurut dia, pria asal Yogyakarta itu merupakan pimpinan yang baik ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Saya orang Flores yang hidup di Jakarta. Kami tak mengalami adanya kebijakan Anies Baswedan yang membeda-bedakan. Kami optimis jika Anies Baswedan memimpin bangsa Indonesia akan lebih baik," kata dia.

Baca Juga: Laskar Aman Wadahi Warga NTT di Jabodetabek Deklarasikan Anies Capres

2. Anies disebut disukai warga Jawa Timur

Laskar Aman Madiun dan Magetan Deklarasi Dukung Anies Capres 2024Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Aman) (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, DPD Laskar Aman, Jawa Timur, Arif Marsudi menyebut mengatakan relawan Anies kini sudah semakin banyak. Mereka sudah siap memenangkan Anies di Pilpres 2024.

“Tentu untuk melancarkan kerja politik kami memenangkan Capres Anies Baswedan di Jawa Timur. Deklarasi ini menjadi bukti bahwa nama Anies Baswedan terus membumi di Jawa Timur,” beber Arif.

3. Anies diyakini bawa perubahan untuk Indonesia

Laskar Aman Madiun dan Magetan Deklarasi Dukung Anies Capres 2024Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Aman) (IDN Times/Istimewa)

Ketua Laskar Aman DPW Kabupaten Magetan, Sutikno, meyakini Anies membawa perubahan untuk Indonesia. Oleh karenanya, dia mau menjadi relawan Anies di Pilpres 2024.

"Kami meyakini Pak Anies mempunyai visi besar dan gagasan yang meyakinkan untuk kemajuan dan perubahan Indonesia. Untuk itu, dukungan Laskar Aman dari Jawa Timur dan seluruh simpul relawan Anies Baswedan merupakan keputusan yang tepat," ujar Sutikno.

Sementara, Laskar Aman DPW Kota Madiun Sony Istyawan, mengatakan pencapresan Anies semakin banyak mendapat respons positif.

"Dari DKI Jakarta kita dorong memimpin Indonesia. Kami telah mendapat banyak pencerahan dari Laskar Aman Pusat. Kami sangat siap dan tak ragu mendukung beliau. Semua upaya akan kami lakukan," imbuhnya.

Baca Juga: Laskar Aman Deklarasi Anies Jadi Capres, Siap Menangkan Kandang PDIP

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya