Sekjen PDIP dan PAN Gowes Sepeda Bareng, Ini yang Mereka Bahas!

Hasto mengaku tak ada pembahasan koalisi 2024

Jakarta, IDN Times - Pekan lalu, tepatnya pada Jumat (15/7/2022), Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, bersepeda bareng. Hasto mengatakan, ada sejumlah pembahasan dalam pertemuannya dengan Eddy.

"Di dalam pertemuan memang kami bahas berbagai hal strategis terkait dengan konsolidasi demokrasi. Kami khawatir terhadap berbagai bentuk praktik-praktik demokrasi yang sangat pragmatis," ujar Hasto kepada wartawan secara daring, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: Subuh Pagi Sekjen PAN dan PDIP Gowes Bareng, Sinyal Koalisi?

1. Tak ada pembahasan soal koalisi 2024

Sekjen PDIP dan PAN Gowes Sepeda Bareng, Ini yang Mereka Bahas!IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Meski demikian, Hasto mengaku tak ada pembahasan terkait koalisi untuk pemilu 2024. Menurutnya, pertemuan itu untuk menegaskan kerja sama PDIP dan PAN terkait konsolidasi demokrasi.

"Kami tidak berbicara dalam kerangka Pilpres 2024, tetapi kerja sama partai politik dalam rangka peningkatan kualitas demokrasi itu, misalnya bagaimana kalau PDIP punya sekolah partai, kita juga mengadakan kegiatan bersama di dalam peningkatan kualitas kepemimpinan kader partai," ucap dia.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, pertemuan itu juga sudah seizin Ketua Umum PDIP dan PAN. Dia juga mengaku sudah melaporkan apa saja yang dibahasnya dengan Eddy kepada Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: PDIP Ogah Koalisi Bareng, Demokrat Singgung Era Kepemimpinan SBY

2. Subuh pagi Sekjen PAN dan PDIP gowes bareng

Sekjen PDIP dan PAN Gowes Sepeda Bareng, Ini yang Mereka Bahas!Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat gowes bareng, Jumat (15/7/2022). (IDNTimes/Istimewa)

Sebelumnya, Hasto dan Eddy gowes sepeda bareng. Keduanya bersepeda sekitar pukul 05.30 WIB dari arah Menteng dan mengelilingi area Sudirman, Jakarta.

Hasto mengatakan, dia dan Eddy memang sudah lama ingin gowes bareng.

"Kebetulan saya belakangan ini agak kendur sepedaan karena kesibukan. Jadi, pas kontak-kontakan dengan Mas Eddy, saya langsung sanggupi bersepeda," urai Hasto.

Sementara, Eddy mengatakan, gowes ini adalah pertemuan sahabat lama namun jarang ketemu karena kesibukan masing-masing yang padat.

"Sudah beberapa kali janjian ketemu, dan Mas Hasto ngajak gowes bareng aja. Cocok banget kita sama-sama suka gowes. Mas Hasto malah energik banget, tadi saya ketinggalan gowesnya" ujar Eddy.

3. PAN akui jalin silaturahmi dengan PDIP

Sekjen PDIP dan PAN Gowes Sepeda Bareng, Ini yang Mereka Bahas!Sekjen PAN Eddy Soeparno (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Eddy mengaku senang karena dari olahraga sepeda ini terjalin silaturahmi yang makin erat.

"Jadi ini silaturahmi, perjumpaan dua sahabat lama," ungkapnya.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya