Seloroh Ganjar ke Sandiaga di Istana: Besok Pakai Baju Hijau

Sandiaga akan bergabung ke PPP

Jakarta, IDN Times - Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menghadap Presiden Joko "Jokowi" Widodo ke Istana Kepresidenan Jakarta untuk rapat terkait penataan kawasan Candi Borobudur. Dalam rapat tersebut, ada Menparekraf Sandiaga Uno.

Saat bertemu Sandiaga, Ganjar mengaku sempat menggoda Sandiaga yang akan diumumkan menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu (14/6/2023).

"Ketemu (Sandiaga), saya ledekin besok pakai baju hijau ya besok," ujar Ganjar di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga: Mardiono: Sandiaga Uno Gabung PPP Rabu Pekan Depan

1. PPP akan umumkan Sandiaga bergabung

Seloroh Ganjar ke Sandiaga di Istana: Besok Pakai Baju HijauEks Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno muncul di Rapimnas Gerakan Pemuda Ka’bah, organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta. (IDN Times/Amir Faisol)

Rencana bergabungnya Sandiaga ke PPP disampaikan langsung Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono saat ditemui usai menghadiri Acara Deklarasi Pemilu dan Pilkada 2024 Ramah HAM, di Komnas HAM, Minggu (11/6/2023).

“InsyaAllah nanti kalau gak salah hari Rabu secara resmi akan kita lakukan penandatanganan atas komitmen Pak Sandiaga berjuang bersama PPP,” kata dia.

Baca Juga: Segera Diumumkan Gabung PPP, Sandiaga: Saya Tidak Matok Jabatan

2. Jabatan Sandiaga di PPP ditentukan di Rapimnas

Seloroh Ganjar ke Sandiaga di Istana: Besok Pakai Baju HijauMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Mardiono menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan kursi jabatan tertentu kepada Sandiaga Uno setelah nanti resmi bergabung menjadi anggota PPP.

PPP segera akan melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP, yang salah satu agendanya adalah menentukan jabatan yang akan diberikan kepada Menparekraf itu.

“Kan gak mungkin pak Sandi hanya sekadar kader di PPP,” ujar dia.

3. Sandiaga mengaku tidak mematok jabatan di PPP

Seloroh Ganjar ke Sandiaga di Istana: Besok Pakai Baju HijauEks Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno muncul di Rapimnas Gerakan Pemuda Ka’bah, organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta. (IDN Times/Amir Faisol)

Secara terpisah, Sandiaga mengaku masih berkoordinasi mengenai rencana pengumuman itu.

"Saya juga mendapat kabar dan sedang mengatur dan berkoordinasi tentang acara di hari Rabu tanggal 14," ujar Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (12/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengaku tidak memikirkan akan mendapat jabatan apa di PPP. Sandiaga menyebut memiliki kesamaan visi dengan PPP.

"Mengenai jabatan, per hari ini masih menunggu berita, saya tidak pernah mematok jabatan. Tapi saya melihat kesamaan pemikiran dari gagasan percepatan pembangunan, karena saya keliling Indonesia bertemu dengan masyarakat, memang kebangkitan ekonomi mulai terasa," ucap dia.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya