Comscore Tracker

Singgung Pemilu, Intan Fauzi: Yang Rajin Turun ke Warga Pemenangnya

Intan Fauzi menjadi pembicara di IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Geliat politik pemilihan umum (Pemilu) 2024 kini sudah terasa. Sejumlah partai politik satu sama lain sudah melakukan pertemuan untuk berkoalisi.

Pada 14 Februari 2024, akan dilakukan pemilihan serentak, mulai dari Pilpres, Pemilihan Caleg DPR RI, Caleg DPRD Provinsi, Caleg DPRD Kabupaten/Kota dan pemilihan anggota DPD RI. Anggota Komisi VI Fraksi PAN DPR RI, Intan Fauzi kemudian, menjelaskan kiat agar terpilih menjadi anggota dewan.

"Sebetulnya siapa yang menang, di situ betul-betul yang rajin turun ke mayarakat," ujar Intan di acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 By IDN Times di The Tribrata, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Intan mengakui, ketika harus turun menemui masyarakat, ada biaya yang dikeluarkan. Menurutnya, hal itu wajar. Karena, tidak mungkin masyarakat yang datang, tidak diberi makan dan minum.

Lebih lanjut, Intan Fauzi mengatakan, saat ini keterwakilan perempuan di DPR RI pada periode 2019-2024 sudah 21 persen. Jumlah tersebut ada peningkatan dibanding periode 2014-2019 yang keterwakilan perempuan sebanyak 19 persen.

Untuk diketahui, Intan Fauzi menjadi salah satu narasumber dalam sesi bertajuk Womens' Voice in Politics and Decision Maing di panggung Visionary Leaders IMGS 2022.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Banyak Kaum Muda Tak Percaya DPR, Intan Fauzi: Mari Ikut Rapat

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya