Soroti Kasus Pemerkosaan Bocah 9 Tahun, Dasco Datangi Polsek Setiabudi

Kasus ini dilaporkan oleh ibu korban pada Kamis, 6 Januari

Jakarta, IDN Times - Nasib pilu dialami seorang anak berusia 9 tahun di Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel). Dia diduga diperkosa oleh seorang pria berinisial E.

Kapolsek Metro Setiabudi Jakarta Selatan, Kompol Beddy Suwendi, mengatakan kasus ini dilaporkan oleh ibunya pada Kamis, 6 Januari 2022.

"Korban telah menjadi korban pencabulan oleh pamannya, di mana menurut korban kejadian terjadi pada 3 Januari 2022 sekitar pukul 13.00 WIB di kamar tempat tinggal pelaku," ujar Beddy dalam keterangannya, Minggu (9/11/2021).

1. Pelaku pemerkosaan sudah ditangkap

Soroti Kasus Pemerkosaan Bocah 9 Tahun, Dasco Datangi Polsek SetiabudiIlustrasi Penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Akibat peristiwa itu, korban mengalami sakit di bagian alat vitalnya. Menurut Beddy, polisi telah menangkap pelaku di kediamannya.

"Pada Kamis, 6 Januari, tim Opsnal telah melakukan penjemputan terhadap pelapor," katanya.

Baca Juga: Tahanan Polres Bekasi Kasus Pencabulan Kabur, Ditemukan Tewas di Kali

2. Dasco beri perhatian kepada kasus tersebut

Soroti Kasus Pemerkosaan Bocah 9 Tahun, Dasco Datangi Polsek SetiabudiWakil Ketua DPR RI/Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan kabar penangkapan Menteri KKP oleh KPK pada Rabu (25/11/2020) di Gedung Nusantara III DPR RI (Dok. IDN Times/Istimewa)

Mengetahui kasus ini, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendatangi Mapolsek Metro Setiabudi pagi tadi. Menurut Beddy, Dasco mengapresiasi kinerja jajarannya.

"Bapak Sufmi Dasco Ahmad dalam kunjungan tersebut, DPR RI memberikan apresiasi kepada Polsek Metro Setiabudi karena telah melakukan penanganan kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur secara cepat merespons laporan, melakukan penanganan cepat dengan melakukan visum terhadap korban dan cepat menangkap pelaku," kata Beddy.

3. DPR beri perhatian khusus

Soroti Kasus Pemerkosaan Bocah 9 Tahun, Dasco Datangi Polsek SetiabudiIDN Times/Denisa Tristianty

Beddy menjelaskan, Dasco datang langsung ke kantornya karena memberikan perhatian khusus terhadap kasus kekerasan seksual tersebut. Dasco meminta kasus tersebut ditangani secara profesional dan transparan.

"Selanjutnya Bapak Sufmi Dasco Ahmad melakukan wawancara kepada wartawan di SPKT Polsek Metro Setiabudi menyampaikan, 'bahwa saya selaku wakil anggota DPR atas perintah Ketua DPR, memberilan perhatian khusus atas kasus pencabulan anak di bawah umur dan untuk detail kasus akan disampaikan oleh Kapolsek Metro Setiabudi dalam Press Relessnya'," katanya menyampaikan pernyataan Dasco.

Baca Juga: Menteri PPPA Ajak Semua Pihak Kawal RUU TPKS hingga Disahkan Jadi UU

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya