Tahanan Polres Bekasi Kasus Pencabulan Kabur, Ditemukan Tewas di Kali

Tersangka mengambang di kali Bekasi dengan baju tahanan

Jakarta, IDN Times - Seorang tahanan kasus dugaan pencabulan di Polres Bekasi kabur pada 31 Desember 2021. Tahanan yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan mengambang di kali yang berada di belakang kantor Polres Bekasi Kota.

“Mayat tersebut telah dilakukan pemeriksaan di TKP dan di RS Polri dilakukan autopsi, pelaku ini berkaitan dengan pelaku pencabulan yang kemarin pada saat 31 Desember 2021, tersangka diamankan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi di Bekasi, Senin (3/01/2022).

1. Penyidik melepaskan borgol saat tahanan diberi makan

Tahanan Polres Bekasi Kasus Pencabulan Kabur, Ditemukan Tewas di Kaliilustrasi tersangka (IDN Times/Aditya Pratama)

Aloysius menjelaskan, kaburnya tahanan tersebut bermula ketika tersangka diperiksa oleh penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bekasi. Penyidik sempat melepaskan borgol saat si tersangka diberi makan.

“Diberi makan otomatis penyidik mencopot satu tangannya dari borgol tersebut lalu kemudian yang bersangkutan izin ke kamar mandi untuk cuci tangan,” ujarnya.

Baca Juga: [WANSUS] Cerita Ibu Korban Disuruh Polisi Tangkap Sendiri Pemerkosa

2. Tahanan kabur menjebol plafon

Tahanan Polres Bekasi Kasus Pencabulan Kabur, Ditemukan Tewas di KaliIlustrasi narapidana (IDN Times/Arief Rahmat)

Aloysius menegaskan, peristiwa kaburnya tahanan ini terjadi di ruang penyidikan bukan di rumah tahanan. Tersangka kemudian izin ke toilet dan akhirnya melarikan diri lewat plafon.

“Dari kamar mandi tersebut yang bersangkutan menjebol plafon, kemudian lari ke belakang Polres, nah dibelakang Polres ini ada Kali Bekasi. Seperti rekan-rekan ketahui cukup deras air yang karena pertemuan antara dua Cungai Ccikeas dan Cileungsi,” ujar Aloysius.

3. Tahanan ditemukan mengambang di kali

Tahanan Polres Bekasi Kasus Pencabulan Kabur, Ditemukan Tewas di KaliANTARA FOTO/TimInafis

Masih di 31 Desember malam, polisi langsung melakukan pencarian. Namun pencarian nihil hingga 1 Januari 2022.

“Dan (2 Januari) pagi tersangka ditemukan meninggal dunia dengan masih menggunakan baju tahanan. Di tangan kiri korban masih ada borgol,” ujar Aloysius.

Baca Juga: Perawat RSUD Kota Bekasi Diduga Pelecehan Seksual ke Ibu Pasien

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya