Surya Paloh Sebut Puan Maharani Masuk Radar Capres NasDem

Surya Paloh dan Puan Maharani bertemu di NasDem Tower

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengatakan, pihaknya membidik Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani sebagai calon Presiden (capres) 2024. Hal itu disampaikan Surya Paloh usai pertemuan dengan Puan di NasDem Tower, Jakarta.

"Sudah ketemu begini masa gak masuk dalam radar," ujar Paloh, Senin (22/8/2022).

Berdasarkan hasil Rakernas NasDem, ada tiga nama capres yang diajukan. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca Juga: Puan dan PDIP Sambangi Surya Paloh di NasDem Tower

1. Puan ogah komentari Ganjar masuk nominasi capres NasDem

Surya Paloh Sebut Puan Maharani Masuk Radar Capres NasDemKetua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani bertemu di Tower NasDem (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Puan enggan menanggapi soal Ganjar Pranowo yang masuk dalam nominasi bakal capres 2024 dari Partai NasDem.

Diketahui, Ganjar juga merupakan kader PDIP. Menurutnya, ia tak memiliki kapasitas untuk menanggapi hal tersebut.

"Kalau itu tanyanya ke Pak Surya, bukan kepada saya, bukan kepada PDIP," kata Puan.

Baca Juga: Tak Bahas Ganjar Saat Bertemu PDIP, NasDem: Puan Juga Mau Capres

2. Surya Paloh tertawa

Surya Paloh Sebut Puan Maharani Masuk Radar Capres NasDemSurya Paloh berpelukan dengan Puan Maharani (dok. Tim Media Partai NasDem)

Menanggapi pertanyaan tersebut, Surya Paloh pun tertawa. Menurutnya, capres yang diusung dalam Rakernas NasDem sifatnya masih dinamis.

"Oh, haha, Rakernas ya menempatkan Mas Ganjar sebagai bakal calon, salah satu dari tiga nama itu benar. Tapi, suasana itu berkembang dan dinamis sekali," ujar Paloh.

Baca Juga: Beda Lagi dengan NasDem, Rakernas PDIP Tak Bahas Capres

3. Hasil Rakernas NasDem bakal berubah?

Surya Paloh Sebut Puan Maharani Masuk Radar Capres NasDemKetua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani bertemu di Tower NasDem (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasil Rakernas NasDem yang memilih tiga nama sebagai capres, bisa saja berubah. Sebab, kata Surya Paloh, semuanya masih bersifat dinamis.

"Saya katakan dinamis itu artinya, mengutip kembali pepatah lama kuno Inggris, dari gelas ke bibir banyak hal yang akan terjadi," kata dia.

Baca Juga: Sentil Fahri Hamzah soal Tipu Kandidat Capres, NasDem: Urusi Gelora!

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya