Tinjau SMKN di Bengkulu, Jokowi Ingin Sekolah dan Industri Terhubung

Jokowi ingin berikan mobil dan motor teknologi terbaru

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu. Salah satu agenda Jokowi yakni meninjau kegiatan pembelajaran di SMKN 2 Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Jokowi mengatakan, siswa SMK harus disiapkan keahliannya sesuai dengan industri yang ada.

“Nanti mungkin di sini bisa aja buat mobil, bisa buat sepeda motor karena memang SMK kita arahkan agar skill-nya, keterampilannya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh industri maupun nanti kalau mau wirausaha akan lebih baik,” ujar Jokowi dalam keterangannya, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga: Elektabilitas Anies Rendah Efek Tingginya Kepuasan Kinerja Jokowi

1. Jokowi ingin sekolah dan industri saling terhubung

Tinjau SMKN di Bengkulu, Jokowi Ingin Sekolah dan Industri TerhubungPresiden Jokowi tinjau kegiatan pembelajaran di SMKN 2 Bengkulu Tengah (dok. Sekretariat Presiden)

Jokowi mengatakan, sekolah dan industri seharusnya saling terhubung. Sehingga, sekolah bisa memberikan pelatihan keahlian sesuai kebutuhan industri.

“Karena apapun memang yang baik itu dikoneksikan antara sekolah dengan industri, sehingga kebutuhannya bisa link and match terus, bisa sambung, in line,” kata dia.

Baca Juga: Cerita Ganjar Pranowo soal Presiden Jokowi Berikan Desain Baju Relawan

2. Jokowi akan kirim mobil dan motor dengan tekonologi terbaru agar bisa dipelajari

Tinjau SMKN di Bengkulu, Jokowi Ingin Sekolah dan Industri TerhubungPresiden Jokowi tinjau kegiatan pembelajaran di SMKN 2 Bengkulu Tengah (dok. Sekretariat Presiden)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku akan memberikan mobil dan motor dengan teknologi terbaru, agar bisa dipelajari siswa. Sehingga, para siswa mengetahui apa yang harus dikerjakan ketika masuk ke dunia industri.

“Mobil, kendaraan motor, saya kirim yang baru biar yang dipelajari di sekolah itu sesuai dengan lapangan. Yang terbaru termasuk kendaraan listrik nanti saya kirim satu-satu lah,” ucap dia.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Sepanjang 16,7 Kilometer

3. Jokowi resmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Tinjau SMKN di Bengkulu, Jokowi Ingin Sekolah dan Industri TerhubungPresiden Jokowi resmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Selain meninjau sekolah, Jokowi juga meresmikan tol Bengkulu-Taba Penanjung. Tol tersebut memiliki panjang 16,7 kilometer.

"Ini jalan tol ruas Bengkulu Taba Penanjung akan beroperasi dan ini akan menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang dan akan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru. Total panjang yang telah selesai adalah 16,7 kilometer," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan, pembangunan tol itu menghabiskan anggaran Rp4,8 triliun. Jokowi beraharap, mobilitas barang dan orang di kawasan Bengkulu bisa semakin cepat dengan hadirnya Tol Bengkulu-Taba Penanjung.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya