Reynhard Sinaga Trending di Twitter, Begini Komentar Warganet

Ada warganet yang ambil pelajaran kasus Reynhard

Jakarta, IDN Times - Mahasiswa Indonesia Reynhard Sinaga yang sedang menempuh pendidikan di Manchester, Inggris, menjadi trending di Twitter, karena menjadi pelaku pemerkosaan puluhan pria.

Reynhard terbukti melakukan perkosaan dan serangan seksual pada 48 pria Inggris, bahkan diperkirakan memperkosa hingga 190 pria selama 2,5 tahun. 

Reynhard menjadi trending Twitter sejak Selasa (7/1) pagi hingga siang ini. Warganet ramai-ramai menghujat tindak kejahatan Reynhard, dan tak sedikit yang berpesan untuk warganet lainnya.

1. Warganet di Twitter menghujat kejahatan Reynhard

Reynhard Sinaga Trending di Twitter, Begini Komentar WarganetReynhard Sinaga kuliah S2 di Manchester University. (manchester.ac.uk)

Banyak warganet menghujat tindak kejahatan yang dilakukan Reynhard. Seperti yang diungkapkan pemilik akun @rfksrg. Tindakan Reynhard dianggap mempermalukan marga Batak Sinaga.

"Ga ada yang lebih malu dari orang batak bermarga Sinaga kalo ngeliat kasus si Reynhard ini," cuit dia.

Berbeda dengan pemilik akun @tiaraalvi yang terheran-heran dengan ulah jahat Reynhard. "Udah mo s3, terus orangtuanya terpandang di depokkk lah masih gituaaan, dasar reynhard sinaga, otak nya kelelep apa kali yak," cuit dia. 

Ada juga pemilik akun @Desi_dps08 yang menuliskan komentar bernada sindiran. "Mereka yang kini berteriak-teriak atas nama Hak Asasi Manusia (HAM) untuk meminta kebebasan berperilaku gila tersebut, kebebasan menolak fitrah mereka sebagai manusia."

Baca Juga: Dewan Kota Manchester Buka Pusat Pengaduan bagi Korban Reynhard Sinaga

2. Warganet diharapkan dapat belajar dari kasus Reynhard

Reynhard Sinaga Trending di Twitter, Begini Komentar WarganetReynhard Sinaga terlihat meninggalkan apartemennya di Manchester, Inggris. (Dokumentasi Kepolisian Manchester via BBC)

Meski banyak yang menghujat tindakan Reynhard, tak sedikit pula warganet yang mengingatkan warganet lainnya, agar kasus ini menjadi pelajaran. Seperti pemilik akun @lesandra161.

"Sekarang nggak cuma cewe yang kudu waspada soal perkosaan. Laki-laki juga harus waspada. Kasus Reynhard Sinaga contohnya," cuit dia.

Pemilik akun @aizza_pd juga bernada sama. "Dari kasus Reynhard Sinaga kita belajar bahwa pendidikan tinggi tidak akan menjamin moral dan akhlak seseorang," cuit dia.

3. Kasus Reynhard dikaitkan dengan LGBT

Reynhard Sinaga Trending di Twitter, Begini Komentar WarganetIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Tak hanya itu, warganet juga mengaitkan kasus ini dengan masa lalu Reynhard, yang bisa saja dia pernah menjadi korban predator seksual hingga menjadi seperti sekarang. Seperti cuitan pemilik akun @LisaAmartatara3. 

"Sy ngeri nya si Reynhard Sinaga korban sodomi pedofilia juga dulunya, dan jadilah dia predator pedohomo...," cuit @LisaAmartatara3.

Karin Novilda atau akrab Awkarin melalui akun Twitternya @Awkarin juga ikut menyoroti kasus Reynhard, dengan mengingatkan warganet lainnya agar tidak menyalahkan keberadaan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

"Lucu karena kejadian ini jadi nyalahin LGBT nya, yang salah bukan seksualitas doi, tapi doi as a motherfuckin person, he’s a rapist and that’s all that matters. Danke for bringing shame to Indonesia," cuit dia.

Baca Juga: Kemlu: Selama Proses Persidangan, Reynhard Sinaga Didampingi Pengacara

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya