Comscore Tracker

Dua Agenda Kunjungan Kerja Jokowi di Aceh

Tinjau tol hingga hadiri Kenduri Kebangsaan

Banda Aceh, IDN Times - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja selama dua hari, 21 sampai 22 Januari 2020, di Provinsi Aceh.

Rencananya, presiden yang telah menjabat dua periode ini akan mengunjungi proyek nasional yang ada di daerah berjulukan Serambi Makkah tersebut dan juga bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh.

Asisten II Setda Aceh, Teuku Ahmad Dadek dalam keterangan tertulis mengatakan, Presiden Jokowi direncanakan akan menghadiri kenduri kebangsaan di Sekolah Sukma Bangsa, Bireuen.dan juga untuk meninjau beberapa proyek strategis nasional yang ada di Aceh.

Ini merupakan kunjungan perdana Jokowi untuk tahun 2020 setelah ia berkunjung ke provinsi paling barat Indonesia pada 2018 silam saat meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli dan meresmikan sejumlah proyek di Aceh.

Baca Juga: Kinerja Jokowi Dinilai Menurun, dari BPJS hingga Kebebasan Berpendapat

1. Jokowi akan tinjau pembangunan jalan tol pertama di Aceh

Dua Agenda Kunjungan Kerja Jokowi di AcehPresiden Jokowi di Canberra, Australia, Senin 10 Februari 2020 (Biro Pers Kepresidenan)

Adapun salah satu rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Aceh yakni meninjau progres pembangunan jalan tol Sigli - Banda Aceh (Sibanceh) di Kabupaten Aceh Besar yaitu ruas Blang Bintang-Jantho.

"Rencananya Pak Jokowi nantinya juga akan meninjau langsung progres pembangunan tol Banda Aceh-Sigli," kata Dadek, Jumat (21/2).

Meskipun demikian, berdasarkan jadwal kunjungan, belum diketahui secara pasti kapan presiden akan meninjau salah satu proyek besar tersebut.

2. Kunjungan Kenduri Kebangsaan di Bireuen

Dua Agenda Kunjungan Kerja Jokowi di AcehInvestor.id

Tak hanya meninjau pembangunan jalan tol pertama di Aceh, Presiden Jokowi dikabarkan akan akan berkunjung ke Kabupaten Bireuen.

Dalam kunjungan tersebut presiden akan menghadiri acara Kenduri Kebangsaan yang digelar oleh Yayasan Sukma dan Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR RI dan DPD RI asal Aceh di Sekolah Sukma Bangsa, Kabupaten Bireun, Aceh, pada Sabtu, 22 Februari 2020.

Kabarnya, tak hanya presiden saja yang datang ke acara itu, namun juga dihadiri 11 menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Jokowi Minta KBRI dan Kemenlu Pantau WNI di Kapal Diamond Princess

Topic:

  • Muhammad Saifullah
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya