Comscore Tracker

Shoppertainment, Fitur Terbaru untuk Rayakan 7 Tahun Perjalanan Lazada

Selamat ulang tahun ke-7 Lazada

Jakarta, IDN Times - E-Commerce nomor satu di Asia Tenggara, Lazada genap berusia tujuh tahun pada bulan ini. Sebagai pendorong pertumbuhan perdagangan di Indonesia, Lazada mengukuhkan komitmennya dengan mengumumkan konsep baru dalam berbelanja online di aplikasinya, serta mengumumkan rangkaian acara seru dan menarik untuk perayaan hari ulang tahunnya ke-7 dengan mengusung tema Our Birthday Your Party.

1. Makna angka tujuh bagi Lazada

Shoppertainment, Fitur Terbaru untuk Rayakan 7 Tahun Perjalanan LazadaDok. Istimewa/IDN Times

“Buat kita, tujuh tuh kita sudah ada selama tujuh tahun dan kita berharap kita akan berada di dunia e-commerce sampai 700 tahun lagi,” ujar Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono, Jakarta, Senin (18/3).

“Saya melihatnya tujuh tahun itu memang menantang, ya. Kita kan memang mulai dari tahun pertama sampai hari ini kami telah memberikan banyak inovasi berkembang untuk consumer dan untuk seller juga. Benar-benar menantang tapi juga menyenangkan bagi kami. Karena kami bisa memberikan lebih kepada consumer, itu sih yang kami lihat dari angka tujuh ini,” ucap Ferry Kuswono, Chief of Customer Experience Officer Lazada Indonesia.

Baca Juga: Resmi Akuisisi, Alibaba Geser Posisi CEO Lazada

2. Lazada membangun komitmen untuk terobosan baru, agar dapat memenuhi kebutuhan penggunanya

Shoppertainment, Fitur Terbaru untuk Rayakan 7 Tahun Perjalanan LazadaDok. Istimewa/IDN Times

Chief Business Officer Lazada Indonesia Pierre Beckers mengatakan dalam tujuh tahun ini Lazada telah membangun kemampuan dan skala melalui berbagai terobosan, inovasi teknologi serta investasi. Hal ini termasuk dalam infrastruktur logistik pengelolaan keamanan dan risiko, layanan pelanggan dan pemberdayaan seller.

Dengan skala dan kapabilitas tersebut, kata dia, bagi pelaku usaha, seller, dan pemilik merek, Lazada bukan sekadar saluran pemasaran produk, namun merupakan elemen dan infrastruktur penting untuk mentransformasikan bisnis mereka pada era digital, menjangkau konsumen baru, serta berinteraksi dengan konsumen setia mereka. Sementara bagi konsumen, Lazada bukan sekadar tempat berbelanja, tapi pengalaman belanja yang personal, nyaman, aman, dan dapat diandalkan.

“Kedepannya kami berkomitmen untuk terus menjadi yang terdepan dalam mengakselerasi pertumbuhan perdagangan di Indonesia serta memenuhi kebutuhan dan kepuasan pengguna kami lewat inovasi dan teknologi,” tambahnya.

3. Lazada meluncurkan Shoppertainment pada ulang tahun yang ke-7

Shoppertainment, Fitur Terbaru untuk Rayakan 7 Tahun Perjalanan LazadaIDN Times/Mulyani Citra Setiawati

Pada ulang tahun yang ke-7, Lazada juga meluncurkan inovasi dan konsep Shoppertainment serta tiga gim interaktif dalam aplikasi Lazada, dan akan menghadirkan berbagai penawaran menarik bagi konsumen.

"Kami berkomitmen untuk mengembangkan bisnis secara berkelanjutan dengan berbasis pada inovasi, teknologi, dan kepuasan pengguna kami yang semakin melek teknologi dan terkoneksi secara digital. Fitur in-app live streaming dan permainan interaktif terbaru di aplikasi Lazada, merupakan salah satu cara di Lazada untuk terus terhubung dengan konsumen dan memuaskan kebutuhan mereka dalam era baru shoppertainment," ujar Monika.

Shoppertainment merupakan inovasi terbaru dari Lazada yang memadukan ritel online dan hiburan, melalui kemampuan live streaming di dalam aplikasinya.

"Shoppertainment ini juga merupakan salah satu wujud keunggulan teknologi dan infrastruktur Lazada dengan dukungan Alibaba, untuk merevolusi cara kami dan para seller serta mitra pemilik merek berinteraksi dengan konsumen melalui aplikasi Lazada, pada skala yang belum pernah terjadi sebelumnya," papar dia.

4. Fitur terbaru tahun ini yang hadir di aplikasi Lazada

Shoppertainment, Fitur Terbaru untuk Rayakan 7 Tahun Perjalanan LazadaIDN Times/Mulyani Citra Setiawati

Lazada memperkenalkan tiga gim interaktif di aplikasinya yaitu LazGame, Splash, dan Crazy Flash Sale. Selama 21-27 Maret konsumen sudah dapat bermain di gim interaktif ini untuk mendapatkan voucher promo hingga Rp777 ribu dari ratusan merek lokal dan internasional untuk seluruh kategori. Contohnya komestik dari Wardah, NYX, dan Loreal. Kemudian, perlengkapan elektronik dari Coocaa, Philips, dan Samsung.

Sehingga, saat menelusuri melalui aplikasi Lazada, konsumen dapat menonton dan terhibur langsung dengan idolanya melalui live streaming dan gim-gim tersebut sambil berbelanja.

5. Menghadirkan artis internasional dalam konser musik Super Party

Shoppertainment, Fitur Terbaru untuk Rayakan 7 Tahun Perjalanan LazadaInstagram.com/@lazada_id

Lazada juga akan menggelar Super Party, konser musik bertabur bintang yang akan digelar pada Selasa (26/3) pukul 20.00 WIB secara langsung di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang. Keseluruhan acara ini akan disiarkan secara live di aplikasi Lazada dan dapat disaksikan secara bersamaan di enam negara yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Bintang tamu utama dalam konser ini dimeriahkan popstar Inggris, pemenang Grammy dan Brit Awards, Dua Lipa, yang sangat populer dengan beberapa lagunya yang menduduki puncak tangga dunia seperti yang berjudul New Rules, IDGAF dan One Kiss. Perempuan 23 tahun ini adalah penyanyi wanita termuda yang pernah mencapai satu miliar penonton di platform daring video.

Sederet nama besar juga turut memeriahkan panggung ini. Akan ada penampilan dari penyanyi Indonesia multi-platinum papan atas di Asia Tenggara Agnez Mo, dari Filipina akan hadir Nadine Lustre dan Sam Concepcion, serta pemenang The Remix Contest 2015 dan The Voice Vietnam 2017, Dong Nhi.

Acara ini juga akan dimeriahkan model dan aktris Indonesia-Australia Nadya Hutagalung, Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach, komedian dan presenter televisi Vietnam Tran Thanh, dan pembawa acara terkenal Allan Wu, rapper dan DJ paling keren di Asia Tenggara, Urboy TJ, Hael Husaini, Saykoji, Ismail Izzani, Thelioncityboy, Angger Dimas, dan Dipha Barus, yang akan memulai malam konser ini dalam pertarungan rap beroktan tinggi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai konser Super Party, pantau terus akun media sosial Lazada Indonesia, yaitu Instagram (@lazada_id), Facebook (Lazada Indonesia), Twitter (@lazadaid), YouTube (Lazada Indonesia), Line (Lazada Indonesia). Unduh aplikasi Lazada untuk mendapatkan informasi terkini dan dapat mengakses beragam konten serta promo belanja.

6. Target Lazada pada ulang tahun ke-7

Shoppertainment, Fitur Terbaru untuk Rayakan 7 Tahun Perjalanan LazadaIDN Times/Mulyani Citra Setiawati

Monika mengatakan target Lazada pada ulang tahun ke-7 adalah ingin lebih besar dan lebih baik lagi dari tahun sebelumny. "Tetapi aku tidak bisa kasih tahu angka persisny," ujar dia.

Sementara, Ferry menambahkan, yang terpenting bagi Lazada pada ulang tahun ini adalah memberikan kesempatan kepada konsumen untuk berbagi. "Seperti sesuai dengan tema kami our birthday your party, jadi kami memberikan semua kesempatan untuk berbagi kebahagiaan ini bersama kami di tahun ini," kata dia.

Baca Juga: Jadi E-Commerce Terbesar, Shopee Kalahkan Tokopedia dan Lazada

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You