Diproyeksikan Jadi Pusat Ekonomi, Meikarta Giatkan Strategi

Proyek mega--infrastruktur siap dibangun

 

Mengutip media Internasional, Reuters dan Bloomberg, kota Meikarta memang ditaksir sebagai kota baru yang akan menjadi pusat ekonomi menggantikan kota Jakarta. Letaknya yang strategis, hanya berjarak 40 KM dari Jakarta dan 108 KM dari Bandung, memang menjadi nilai unggulan dari kota baru ini.

Diproyeksikan Jadi Pusat Ekonomi, Meikarta Giatkan Strategidjapos.com

Berkolaborasi dengan pemerintah Indonesia, pembangunan mega infrastruktur secara besar-besaran juga sedang digalakan untuk mendukung terealisasinya kota modern ini. Kereta cepat jakarta-Bandung, Deep Seaport Patimban, Bandara Internasional Kertajati, Light Train APM, serta sistem monorail, semuanya dibangun untuk mendukung kemudahan akses menuju kota ini. 
 
Nah, berdasarkan perkembangan yang ada saat ini, kota satelit Meikarta diproyeksikan tidak hanya akan menjadi pusat bisnis di sebelah timur Jakarta, tetapi juga menjadi pusat aktivitas ekonomi Indonesia. Bahkan, nilai komersial proyek Meikarta ini dapat mencuri perhatian di mata global.

Sebagai kota baru yang modern serta lahan investasi yang menjanjikan, tentunya Meikarta memiliki fasilitas penunjang yang lengkap. Fasilitas-fasilitas ini di antaranya, pusat perkantoran, rumah sakit, pusat pendidikan, taman kota, hotel, hingga pusat perbelanjaan, yang berfungsi sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakatnya. Ditambah lagi dengan bidang komersial, bidang layanan, bidang teknologi yang akan hadir nantinya, Meikarta akan menyediakan kesempatan berkarir, lho.

Konsep kotanya sendiri mengacu pada Central Park yang ada di New York, Amerika Serikat, 
serta Champs Street di Perancis, lho. Dengan mengacu pada kota-kota besar dunia, Meikarta bertujuan untuk menciptakan kota kelas satu di Indonesia. Meikarta juga tidak lupa menonjolkan unsur khas masyarakat dan budaya dari Kabupaten Bekasi, Jawa Barat untuk bersaing dengan kota-kota lain di dunia.

Diproyeksikan Jadi Pusat Ekonomi, Meikarta Giatkan Strategikompasiana.com

Taman kota yang terinspirasi dari Central Park sendiri sudah disiapkan oleh Meikarta seluas 100 ha, termasuk di dalamnya mini zoo, danau, hutan, taman bunga, jogging track, serta ruang terbuka hijau yang besar.

Buat kamu yang merasa trauma dengan kondisi transportasi di Indonesia, Meikarta hadir dengan jalan empat tingkat yang memisahkan jalur pejalan kaki dan jalur mobil yang cepat, teratur dan aman. Tentunya ini akan menjadi solusi bagi transportasi di kota-kota besar. Hal ini juga akan membuat pejalan kaki merasa lebih nyaman serta aman.
 

Topik:

Berita Terkini Lainnya