Comscore Tracker

5 Akun YouTube Buat yang Hobi Naik Gunung, Berasa Ikut Mendaki!

Menikmati keindahan dari ribuan meter di atas permukaan laut

Berbicara tentang petualangan pasti tidak akan ada habisnya. Indonesia adalah surganya untuk mencari tempat-tempat yang bisa dijadikan untuk bertualang. Terutama gunung-gunung yang dimiliki dari ujung Timur hingga Barat Indonesia.

Semua memiliki tantangan dan keindahannya masing-masing, terutama bagi para pecinta gunung. Dibutuhkan segudang persiapan sebelum kamu mendaki sampai ke puncaknya. Namun tenang saja, jika kamu merasa naik gunung itu terlalu berat, kamu bisa menikmatinya melalui beberapa Channel YouTube anak Indonesia yang gemar naik gunung berikut. 

1. Dzawin Nur

https://www.youtube.com/embed/1rwX6HnLsys

Dzawin Nur Ikram adalah salah seorang standup comedian yang punya hobi naik gunung sejak ia masih mahasiswa. Ia kerap menjelajahi gunung-gunung yang ada di Indonesia, bahkan baru-baru ini ia melakukan perjalanan ke gunung Everest. Selain gunung, ia juga beberapa kali mengunjungi tempat-tempat indah lainnya di Indonesia.

Dzawin membagikan momen perjalanannya yang terkadang diselingi dengan lawakan yang cukup menghibur. Beberapa gunung yang pernah ia daki di antaranya adalah gunung Latimojong, gunung Panderman, gunung Papandayan, gunung Merbabu, gunung Ciremei dan masih banyak lagi yang lainnya. 

2. Fiersa Besari

https://www.youtube.com/embed/ZmBYo_T5X84

Siapa yang tidak kenal dengan Fiersa Besari? Yap, dia adalah seorang penyanyi dan penulis yang punya hobi naik gunung. Melalui narasi puitisnya ia kerap membagikan momen naik gunungnya menjadi lebih berkesan. Ia juga pernah melakukan kolaborasi dengan pendaki gunung lain seperti Dzawin Nur, Arafah Rianti dan Wira Nagara.

Fiersa juga kerap naik gunung bersama sang kekasih yang kini telah menjadi istrinya, Aqia. Para penggemarnya akan merasakan momen naik gunung Fiersa menjadi sangat romantis karena dibalut dengan kata-kata puitis yang menjadi narasi di setiap video yang ia bagikan. Gunung Patah adalah salah satu gunung yang paling banyak ditonton di videonya.

3. Sans People

https://www.youtube.com/embed/e9-NbknzstI

Sans people memang saat ini belum memiliki subscribers sebanyak Dzawin Nur maupun Fiersa Besari. Namun, perjalanannya dalam mendaki gunung tergolong berani dan penuh nyali. Sans kerap membagikan video naik gunungnya bahkan terkadang ia seorang diri muncak saat situasi yang tidak terlalu baik.

Gunung yang pernah ia daki di antaranya adalah gunung Cikuray, gunung Lawu, gunung Sindoro, gunung Merbabu, gunung Ciremai dan lainnya. Ia juga kerap membagikan estimasi biaya perjalanan yang dihabiskan dalam sekali mendaki.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Fashion Item Naik Gunung yang Tepat

4. Bratboy 83

https://www.youtube.com/embed/6Elm7y4ag8w

Channel YouTube yang satu ini juga tergolong masih belum memiliki banyak subscribers. Namun, di sini kamu bisa menemukan beberapa macam informasi yang bisa menjadi bahan pertimbangan saat ingin naik gunung. Bratboy83 kerap membagikan informasi seputar alat-alat yang bagus dan cocok digunakan saat naik gunung. Contohnya seperti pemilihan sepatu gunung, sarung tangan, lampu tenda bahkan hingga kamera gunung. Beberapa gunung yang pernah didaki di antaranya adalah gunung Arjuno, gunung Merbabu, dan gunung Lawu.

5. Wild Journey

https://www.youtube.com/embed/lpoJJN0ki4o

Gunung Gede, gunung Cikuray dan gunung Lawu adalah beberapa gunung yang pernah didaki oleh pemilik akun Wild Journey. Dengan editan video yang bagus kamu bisa merasakan sensasi naik gunung di video-video yang ia bagikan.

Mendaki bersama teman memang sangat menyenangkan sekaligus semakin menjalin keakraban. Selain itu ia juga kerap mengeksplor beberapa tempat indah di Indonesia bersama rekan-rekannya. Meskipun belum terlalu banyak subscribers tetapi ia cukup konsisten membagi video penjelajahannya untuk para penonton setianya.

Jadi, YouTuber mana yang jadi favoritmu kalau boleh milih untuk jadi partner naik gunung?

Baca Juga: 5 Artis Perempuan Indonesia yang Ternyata Suka Naik Gunung, Cool!

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya