Comscore Tracker

Anggito Abimanyu Mengakui Anggota DPR Minta Slot Haji

Faktanya, banyak anggota PPP dalam PPIH.

Dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) kasus korupsi haji dengan terdakwa Suryadharma Ali (26/10), Anggito Abimanyu memberikan informasi baru sebagai saksi. Mantan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama ini mengakui adanya slot haji yang diminta oleh anggota DPR RI ketika ia masih menjabat. 

Anggito Abimanyu Mengakui Anggota DPR Minta Slot HajiSumber Gambar: liputan6.com

Pada tahun 2013, Abimanyu dipanggil pimpinan komisi VIII dan fraksi komisi. Mereka meminta slot haji kepada Abimanyu. Permintaan itu dilakukan berulang-ulang. Lalu dia menyampaikan permintaan tersebut kepada Suryadharma Ali yang saat itu masih menjabat sebagai Menteri Agama. Suryadharma Ali pun menyetujui. 

Anggito Abimanyu Mengakui Anggota DPR Minta Slot HajiSumber Gambar: republika.co.id

Anggito juga menambahkan bahwa sisa kuota nasional haji tidak hanya dipakai oleh DPR tetapi juga dari instansi lainnya yang telah lolos seleksi. Dalam rapat tersebut Anggito juga mengakui orang-orang yang terpilih menjadi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) merupakan orang dekat Suryadharma. Faktanya dapat terlihat dengan banyaknya anggota PPP dalam PPIH. Anggito yang saat ini menjabat sebagi Kepala Ekonom PT Bank Rakyat Indonesia (Tbk), telah mengundurkan diri dari Kementrian Agama pada tahun 2014. 

Topic:

Just For You