Bandara Timika Lumpuh, Banyak Penerbangan Terpaksa Dibatalkan

Hujan cepatlah datang...

Bencana kabut asap yang melanda Indonesia tidak hanya ada di Sumatera dan Kalimantan lho! Kabut asap juga melanda Papua, tepatnya di Kota Timika. Kabut tebal yang melanda Timika ini disebabkan oleh titik api di Kepulauan Yos Sudarso yang berada di wilayah Mappi. Karena kabut asap, bandara di kota Timika jadi lumpuh total. Imbasnya, penerbangan yang ada di bandara Mozes Kilangin Timika harus dialihkan dari kota Jayapura. 

Bandara Timika Lumpuh, Banyak Penerbangan Terpaksa Dibatalkan Sumber Gambar: adshuda.com

Sejak pagi, kabut pekat melanda daerah Timika dan sekitarnya hingga membuat ratusan penumpang diharuskan menunggu hingga jarak pandang bisa terhitung normal. Maskapai yang harus masuk kandang pada hari Jumat, 16 Oktober 2015 adalah Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, dan Airfast. 

Bandara Timika Lumpuh, Banyak Penerbangan Terpaksa Dibatalkan Sumber Gambar: img.okezone.com Lantas kapan bencana ini bisa berakhir? Pihak otoritas di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Timika menyatakan bahwa kini Timika harus menunggu hingga diguyur hujan agar bencana kabut asap ini bisa segera selesai. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya