Gus Ipul Menang di TPS Pakde Karwo

#Pilkada2018 Jumlah pemilih hanya 50 persen

Surabaya, IDN Times - Penghitungan suara di TPS 22, Mulyorejo, Surabaya, usai dilakukan. Di TPS tempat Soekarwo menggunakan hak pilihnya ini, pasangan calon nomor dua, Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, berhasil unggul. Padahal seperti yang diketahui sebelumnya, Soekarwo merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur yang mengusung pasangan Khofifah Indar Parawangsa dan Emil Elestianto Dardak.

1. Jumlah pemilih tak sampai 50 persen

Gus Ipul Menang di TPS Pakde KarwoIDN Times/Ardiansyah Fajar

Dari daftar DPT sejumlah 232, hanya 112 orang yang menggunakan hak pilihnya pada hari ini. Jumlah ini kurang dari 50 persen dari total keseluruhan. Dari 112 surat suara yang dihitung, 110 surat sah, sedangkan 2 surat suara tidak sah. "Tidak sah karena gambar kedua pasangan calon dicoblos," ujar Ketua KPPS TPS 22, Nurul Muzzayyanah.

2. Euforia tahun ini menurun di TPS 22

Gus Ipul Menang di TPS Pakde KarwoIDN Times/Ardiansyah Fajar

Jika dibandingkan dengan periode sebelumnya, partisipan di TPS ini pada Pilkada Serentak 2018 cukup sepi. Hal senada disampaikan Nadia Haninda, warga setempat yang datang menyumbangkan suaranya pagi ini.

"Tahun ini terasa banget bedanya, kalau dulu pagi sudah ramai. Sekarang bilik suaranya juga cuma dua, dulu kan ada empat kalau gak salah," ujar wanita berusia 37 tahun tersebut.

3. Hasil penghitungan suara, pasangan calon nomor dua unggul

Gus Ipul Menang di TPS Pakde KarwoIDN Times/Ardiansyah Fajar

Berdasarkan hasil penghitungan suara di TPS 22, pasangan calon nomor urut dua yakni Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno unggul dengan perolehan suara 79. Sedangkan paslon nomor urut satu, Khofifah dan Emil Dardak memperoleh 31 suara. Selanjutnya hasil ini akan dilaporkan ke tingkat kelurahan untuk dihimpun.

Topik:

  • Dewi Suci Rahayu
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya