Kapolda Metro Mau Pinjam Sirkuit Formula E Buat Street Race 

Dia berharap keinginannya itu bisa terwujud

Jakarta, IDN Times - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran berencana jadikan perhelatan street race dilaksanakan di sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara. Hal itu disampaikan saat membuka ajang Meikarta Street Race di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/6/2022).

Menurut Kapolda, tak cuma drag race, nantinya street race di lintasan Formula E juga diharap akan bertema road race.

“Mudah-mudahan JakPro dengarkan ini dan juga disetujui oleh Pemprov DKI. Tentunya bukan hanya drag race tapi juga ada road race,” kata Irjen Fadil Imran disitat Antara.

“Karena saya lihat lumayan itu kalau lintasan yang ada di Formula E kemarin bisa dipakai,” katanya.

1. Sirkuit Formula E dinilai sangat nyaman

Kapolda Metro Mau Pinjam Sirkuit Formula E Buat Street Race Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Irjen Fadil menilai, sirkuit Formula E sangat nyaman bagi pembalap sehingga pihaknya berkeinginan untuk dapat menggelar ajang street race tersebut di lokasi itu.

Apalagi street race merupakan salah satu solusi untuk terus mengurangi adanya balap liar yang dilakukan di lintasan ilegal.

“Kalau tidak ada sirkuit sampai botak kita larang terus mau disuruh ke mana gitu,” katanya.

Baca Juga: 350 Pembalap Street Race Siap Berlomba di Meikarta Bekasi 

2. Harap gagasannya bisa terwujud

Kapolda Metro Mau Pinjam Sirkuit Formula E Buat Street Race Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Eks Kapolda Jawa Timur ini juga menganggap fasilitas tersebut bisa mengembangkan dunia otomotif di Kota Metropolitan, misalnya DKI Jakarta.

Dan dia berharap agar gagasan tersebut bisa terwujud, sehingga generasi muda pencinta sepeda motor bisa berkompetisi secara lebih profesional lagi.

"Mudah-mudahan bisa disampaikan supaya nanti kalau kita rapat sudah nyambung semuanya," katanya.

Baca Juga: Street Race Polda Metro Jaya Dibuka untuk 350 Peserta

3. Ajang street race berlangsung meriah

Kapolda Metro Mau Pinjam Sirkuit Formula E Buat Street Race Keseruan street race yang digelar Polda Metro. Foto: Tribrata.

Diketahui, ajang balap jalanan atau street race di kawasan Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, berlangsung meriah. Helatan ini sedianya akan digelar pada Sabtu-Minggu 18-19 Juni 2022.

Ratusan pembalap amatir tampak memenuhi area sejak pagi hari. Warga yang hendak menonton ajang itu juga sudah mengantre di loket tiket. Street race juga dimeriahkan pertunjukan musik dan tersedia puluhan UMKM.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya