Meriahnya Sarinah Malam Tahun Baru Ini: Warga Menyemut

Heru meminta warga tetap pakai masker

Jakarta, IDN Times - Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta warga yang ada di anjungan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, agar menjaga kebersihan saat menantikan malam pergantian tahun 2023.

"Jaga kebersihan, jaga kekompakan," kata Heru saat menyapa warga di Sarinah, Jakarta, dikutip Antara, Sabtu (31/12/2022).

1. Heru minta warga tetap pakai masker

Meriahnya Sarinah Malam Tahun Baru Ini: Warga MenyemutIlustrasi kembang api pada malam pergantian tahun di Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Heru terpantau datang bersama rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta. Usai menyapa warga yang menyaksikan hiburan di Sarinah, Heru bertolak ke arah Bundaran HI.

Di sana, Heru juga meminta masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berada di keramaian perayaan malam Tahun Baru 2023, meski PPKM sudah dicabut.

"Tentunya menjaga dengan memakai masker dan lain-lain," katanya.

Baca Juga: Tahun Baru, Polda Metro Jaya Siapkan 8 Panggung di Sudirman-Thamrin

2. Beragam hiburan dari wayang kulit hingga disjoki

Meriahnya Sarinah Malam Tahun Baru Ini: Warga Menyemutunsplash

Dia juga berharap tak ada lonjakan kasus COVID saat warga merayakan malam tahun baru, apalagi saat pemerintah sudah mencabut pemberlakuan PPKM.

Di Sarinah, warga nampak menyemut untuk menikmati beragam hiburan. Sebut saja mulai dari wayang kulit, tarian tradisional, musik modern, dan akan ditutup oleh aksi disjoki lokal.

Penampil yang akan mengibur di antaranya Axl Ramanda, Clara Kharisma, Ikeba Skuad, dan lain-lain.

Baca Juga: Jelang Malam Pergantian Tahun, Jalan Sudirman-Thamrin Sudah Ditutup

3. Ribuan personel polisi disiagakan

Meriahnya Sarinah Malam Tahun Baru Ini: Warga Menyemutunsplash

Sementara itu, sebanyak 1.598 personel gabungan dikerahkan pada malam pergantian tahun 2023. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, menjelaskan seribu lebih personel bersiaga malam ini dengan konsep pengamanan yang dibagi dua bagian besar.

"Yang pertama tim akan mengamankan pelaksaan Misa di beberapa geraja yang masih berlangsung hingga Misa terakhir pukul 21.00 WIB," kata dia, Sabtu (31/12/2022).

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya