Polisi Buka Identitas Korban Brutal Sopir Mobil Pelat RFH di Gatsu

Korban ternyata adalah anak anggota DPR dari F-PDIP

Jakarta, IDN Times - Jagat maya belakangan dibuat geger dengan aksi pemukulan yang dilakukan pengendara mobil Nissan X-Trail dengan pelat RFH, di pinggir jalan tol Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Dalam video yang beredar, ada dua orang, di mana satu orang di antaranya --berjas merah-- asyik memukuli seorang pengendara lain, sementara pria lainnya --menggunakan batik-- hanya asyik menontoni adegan tersebut.

Belakangan, Polisi kemudian mengungkap identitas korban pemukulan pengendara mobil Nissan X-Trail silver berpelat RFH itu. Korban sendiri sudah melaporkan aksi pemukulan itu di Polda Metro Jaya.

1. Korban anak anggota DPR dari Fraksi PDI-P

Polisi Buka Identitas Korban Brutal Sopir Mobil Pelat RFH di GatsuKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan. IDN Times/Sahrul Ramadan

Dalam keterangan Polisi yang dihimpun redaksi, korban pemukulan di tol dalam kota Jakarta itu ternyata merupakan anak dari anggota DPR dari Fraksi Partai PDI Perjuangan, Indah Kurnia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, kemudian merinci dengan membuka identitas korban pemukulan pengendara mobil arogan berpelat RFH itu.

"Korban atas nama Justin Frederick, betul (anak dari politisi PDI Perjuangan Indah Kurnia)," ujar Zulpan, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga: Kronologi Sopir Pelat RFH Pukuli Anak Anggota DPR Berujung Ditangkap

2. Penganiayaan berawal dari serempetan

Polisi Buka Identitas Korban Brutal Sopir Mobil Pelat RFH di GatsuIlustrasi pemukulan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kata Zulpan, kasus pemukulan yang terjadi diduga berawal dari serempetan kendaraan di sekitar pintu keluar Tol Tebet arah Cawang, Sabtu (4/6/2022) pada pukul 12.40 WIB.

Zulpan Kembali mengatakan, kasus pemukulan tersebut sedang diselidiki oleh pihak Ditreskrimum Polda Metro Jaya. "Kasusnya sedang ditangani oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya," ucap Zulpan.

Untuk diketahui, korban sudah melaporkan kasus pemuklan tersebut ke Polda Metro Jaya dengan nomor registrasi LP/B/2720/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 4 Juni 2022.

Baca Juga: Sopir Pajero Maut di Menara Saidah Ternyata Alami Stroke saat Tabrakan

3. Orangtua korban angkat suara

Polisi Buka Identitas Korban Brutal Sopir Mobil Pelat RFH di GatsuIlustrasi napi di penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Di satu sisi, orangtua korban yang juga anggora DPR RI Indah Kurnia angkat suara. Sekadar catatan, berdasarkan informasi yang termuat di situs dpr.go.id, Indah Kurnia merupakan anggota DPR periode 2009-2014 dan 2019-2024.

Dalam keterangannya, Indah sangat menyesalkan penganiayaan terhadap anaknya itu. Indah mengaku mengetahui anaknya menjadi korban penganiayaan dari media sosial.

"Saya prihatin dan sedih sekali, karena anak saya mendapatkan perlakuan yang sewenang-wenang di jalan dan tidak bersalah," kata Indah.

Kini dua pengendara mobil berpelat RFH itu telah ditangkap Polisi. Keduanya diamankan Sabtu (4/6/2022) kemarin, dan langsung dilakukan penahanan.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya