Polisi Ungkap Kondisi Pesepeda Korban Tabrak Lari Avanza di Harmoni

Polisi masih terus kejar pelaku penabrakan

Jakarta, IDN Times - Seorang pengendara sepeda YS (30 tahun) menjadi korban tabrak lari mobil Toyota Avanza di lampu merah Harmoni, Jakarta Pusat. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu pagi (5/11/2022), sekira pukul 06.30 WIB.

Kasus tabrak lari itu kemudian mendapat atensi hingga dilirik publik luas usai diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni melalui laman Instagramnya. Lalu seperti apa kondisi pengendara sepeda yang jadi korban tabrak lari oleh Toyota Avanza di Harmoni, Jakarta Pusat itu?

1. Kronologi pesepeda ditabrak Avanza di Harmoni

Polisi Ungkap Kondisi Pesepeda Korban Tabrak Lari Avanza di HarmoniPara pesepeda Klaten mengikuti gowes dan breakfast Minggu (13/2/2022) yang diikuti berbagai kelompok, pesepeda yang ada di Klaten. Dok Jendela Klaten

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka Putra, membuka keran informasi terkait kecelakaan tersebut. Menurut dia, korban mengayuh sepeda dari arah Utara ke Selatan di Jalan Hayan Wuruk, Gambir, Jakarta Pusat.

Namun ketika tiba di persimpangan Harmoni, ada mobil Avanza berkelir silver yang melintas bersamaan. Adapun Avanza itu berpelat nomor B 1416 JUT

“Mobil minibus itu berjalan dari arah Timur ke arah Barat di Jalan Veteran wilayah Gambir Jakarta Pusat, sesampainya simpang Harmoni menabrak korban,” kata Jhoni seperti disitat situs resmi kepolisian, NTMC Polri.

Baca Juga: Rombongan Pesepeda di PIK 2 Tangerang Ditabrak Mobil, 6 Orang Terluka

2. Korban alami luka-luka dan sepeda ringsek

Polisi Ungkap Kondisi Pesepeda Korban Tabrak Lari Avanza di HarmoniIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Lebih jauh Jhoni Eka mengatakan, korban mengalami luka lecet di bagian perut. Di mana pelaku kecelakaan kemudian melarikan diri usai menabrak dan korban tergeletak jatuh.

“Korban juga mengalami kerusakan kendaraan. kerusakan bodi frame sepedanya patah,” katanya.

Saat ini ini aparat Polisi dari Polres Metro Jakarta Pusat dan Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya telah menjalani penyelidikan kasus tersebut. “Dugaan sementara penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan,” kata dia.

Baca Juga: Pesepeda Jadi Korban Tabrak Lari Avanza di Harmoni, Ini Kronologinya

3. Ahmad Sahroni laporkan peristiwa itu ke Polisi

Polisi Ungkap Kondisi Pesepeda Korban Tabrak Lari Avanza di HarmoniIlustrasi Jalur Sepeda (IDN Times/Dwi Agustiar)

Sementara itu, Ahmad Sahroni yang turut mengunggah kejadian tersebut mengatakan, dirinya menyaksikan sendiri peristiwa tersebut. Ketika kejadian, Sahroni mengaku tengah bersepeda.

"Iya benar, saya lagi bersepeda juga, kejadian pas di depan mata saya, Avanzanya langsung ngebut ke arah Tomang, tapi dikejar Polisi, iya kabur," ucap Sahroni.

Sahroni sendiri langsung melaporkan kecelakaan tersebut kepada Dirlantas Polda Metro Jaya. Polisi kini terus melakukan penyelidikan berbekal pelat nomor pelaku tabrak lari yang jatuh di lokasi.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya