Wagub Riza Pamit Jelang Jabatan Berakhir: Maaf Atas Kekurangan

Riza telah 2,5 tahun mendampingi Anies

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria menyampaikan pamit jelang masa berakhir tugasnya bersama Gubernur Anies Baswedan 16 Oktober 2022 mendatang. Hal itu disampaikan Ahmad Riza Patria saat memberi sambutan pada Cash Free Day Bank DKI, di Thamrin, Jakarta, Minggu (11/9/2022).

"Saya sekalian pamit tanggal 16 Oktober. Pak Gubernur Anies dengan saya selesai melaksanakan tugas," kata Riza disitat Antara.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan permintaan maafnya apabila selama bertugas menjadi Wakil Gubernur DKI memiliki sejumlah kekurangan.

1. Riza ajak warga dukung penjabat Gubernur DKI yang akan gantikan Anies dan dirinya

Wagub Riza Pamit Jelang Jabatan Berakhir: Maaf Atas KekuranganWagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Ia pun lalu mengajak warga masyarakat DKI untuk mendukung sosok penjabat (Pj) Gubernur yang nantinya akan dipilih oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

"Mohon maaf atas kekurangan selama ini. Mari kita dukung siapapun nanti yang akan menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta," katanya.

Baca Juga: Prabowo Sindir Kader Lupa Diri, Tapi Puji Wagub DKI Riza Patria 

2. Riza sudah dampingi Anies 2,5 tahun

Wagub Riza Pamit Jelang Jabatan Berakhir: Maaf Atas KekuranganWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Riza diketahui telah mendampingi Anies selama hampir 2,5 tahun. Dia menggantikan posisi Sandiaga Uno yang mengundurkan diri karena menjadi cawapres berdampingan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu.

"Insyaallah siapapun nanti yang ditunjuk oleh Pak Jokowi pasti orang yang terbaik," katanya.

Baca Juga: Riza Patria Datang ke Rapimda Golkar, Buka Kans Duet di Pilgub DKI

3. Anies juga sampaikan pamit pada warga saat resmikan masjid

Wagub Riza Pamit Jelang Jabatan Berakhir: Maaf Atas KekuranganAnies Baswedan usai Salat Jumat di Balai Kota DKI Jakarta (Dok. Istimewa)

Bukan cuma Riza, Anies pada beberapa waktu sebelumnya juga menyampaikan keinginannya saat lengser dari kursi Gubernur DKI pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Anies bilang, dirinya sangat ingin istirahat dan berharap bisa menunaikan ibadah di masjid. "Yang pasti bulan depan saya istirahat. Saya selesai tugas jadi gubernur," kata dia.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya