Riza Patria Datang ke Rapimda Golkar, Buka Kans Duet di Pilgub DKI

Riza akui ada hubungan baik Gerindra dan Golkar

Jakarta, IDN Times — Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar di JCC, Jakarta, Minggu (28/8/2022).

Riza mengaku hadir karena diundang oleh Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Zaki Iskadar. Riza Patria merupakan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

“Saya sebagai ketua DPD Partai Gerindra dan wakil gubernur diundang memenuhi undangan Pak Zaki sebagai ketua, saya sangat senang dan bangga, di bawah kepemimpinan Pak Zaki, Golkar semakin menggeliat, semakin maju dengan perubahan yang signifikan,” katanya saat ditemui wartawan.

1. Riza akui ada hubungan baik Gerindra dan Golkar

Riza Patria Datang ke Rapimda Golkar, Buka Kans Duet di Pilgub DKIWagub DKI Jakarta Riza Patria di lahan Sawah Abadi, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu (15/7/2020) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Riza mengaku ada hubungan baik antara DPD Gerindra DKI Jakarta dan DPD Golkar DKI Jakarta. Dia mengatakan semenjak Partai Golkar DKI Jakarta dipimpin oleh Ahmed Zaki Iskandar, hubungannya kian mesra.

“Yang pasti hubungan baik antara Golkar dan Partai Gerindra semakin baik,” ujar Riza.

Terkait duet dengan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, Riza mengaku belum bisa berkomentar banyak. Pasalnya keputusan untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta merupakan kewenangan DPP Gerindra.

“Kalau urusan pilkada itu kami ini cuma ketua, prajurit, ada pimpinan di atasnya. Itu menjadi tugas kewenangan daripada DPP,” kata Riza.

Baca Juga: Golkar DKI Gelar Rapimda, Bahas Pilpres hingga Pilgub DKI Jakarta

2. DPD Golkar DKI Jakarta serahkan keputusan Pilgub ke DPP

Riza Patria Datang ke Rapimda Golkar, Buka Kans Duet di Pilgub DKIGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Ahmed Zaki menyampaikan, pengusungan dirinya sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) 2020 lalu.

Adapun untuk Pilgub DKI 2024 keputusan berada di DPP Partai Golkar.

“Kalau untuk calon gubernur nanti saya serahkan ke DPP Partai Golkar. Nanti mungkin ada hasil dari Rakerda dan Rapimda. Tapi keputusan semuanya diserahkan ke DPP Partai Golkar,” ujar Zaki.

3. Rapimda Golkar dihadiri elite Parpol

Riza Patria Datang ke Rapimda Golkar, Buka Kans Duet di Pilgub DKIKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

DPD Partai Golkar DKI Jakarta menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) sekaligus pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu (28/8/2022). Sejumlah elite Golkar di tingkatan DPD DKI Jakarta hadir pada acara itu.

Turut hadir Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Sekjen DPP Golkar Lodewijk F Paulus, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, dan beberapa pimpinan partai politik lainnya di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: PSI Datang Pedekate ke Golkar, Airlangga: Ini atas Sepengatahuan KIB

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya