Comscore Tracker

Angkasa Pura Logistik (APLog) Kirim Alat Penyiaran untuk PON XX Papua 

Pengiriman dilakukan ke beberapa titik pelaksanaan

Jakarta, IDN Times - PT Angkasa Pura Logistik (APLog), subsidiari PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan pengiriman peralatan penyiaran (broadcasting) untuk ajang PON XX  PAPUA 2021 dari Jakarta. 

Pengiriman barang pendukung gelaran event nasional tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi APLog dalam pendistribusian peralatan ke beberapa titik pelaksanaan PON XX PAPUA 2021 di Jayapura dan Mimika. 

1. Menggunakan armada pesawat kargo

Angkasa Pura Logistik (APLog) Kirim Alat Penyiaran untuk PON XX Papua Pekerja Angkasa Pura Logistik (APLog.co)

Proses pengiriman dan pendistribusian barang tersebut nantinya akan menggunakan armada pesawat kargo demi mempercepat proses. 

Untuk memastikan kelancaran dari agenda olahraga nasional tersebut, pemerintah juga memastikan kesiapan seluruh sarana dan prasarana, mulai dari akomodasi dan keamanan, hingga penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

“Suatu kebanggaan bagi kami PT Angkasa Pura Logistik sebagai anak usaha BUMN dapat berpartisipasi dalam kesiapan transportasi serta akomodasi agenda olahraga nasional seperti PON Papua ini,” ujar Troficiendy Suroso selaku Direktur Operasi PT Angkasa Pura  Logistik. 

Baca Juga: Angkasa Pura Logistik Kirim Material untuk RS Darurat COVID-19 Merauke

2. Kerja sama dengan Kantor Cabang Sentani

Angkasa Pura Logistik (APLog) Kirim Alat Penyiaran untuk PON XX Papua Para perain medali emas, perak dan perunggu PON XX Papua di nomor panjat tebing putri. (PB PON XX PAPUA 2021 Papua/Angga Eriyawan)

Ia juga mengatakan, dukungan pengiriman yang dilakukan ini merupakan komitmen dari APLog dalam membantu PON yang untuk pertama kalinya dihelat di tanah Papua. 

Dalam proses operasional dan penanganan teknis serta jaminan distribusi pengiriman barang tersebut, APLog melalui Strategic Business Unit Freight Forwarder yang khusus bergerak dalam kegiatan pengiriman multi moda, proyek dan distribusi bekerja sama dengan PT Angkasa Pura Logistik Kantor Cabang Sentani (DJJ).

Saat ini kegiatan pengiriman masih berlangsung sampai Oktober 2021, melihat  kebutuhan alat pendukung tersebut tidak hanya digunakan di Kota Jayapura, namun juga di kota lainnya seperti Mimika, tepatnya di Mimika Sport Centre yang digunakan sebagai arena pertandingan untuk cabang olahraga basket, voli dan badminton. 

3. Kirim material rumah sakit darurat COVID-19 ke Papua

Angkasa Pura Logistik (APLog) Kirim Alat Penyiaran untuk PON XX Papua PT Angkasa Pura Logistik (APLog), subsidiari PT Angkasa Pura I (Persero)  melakukan pengiriman bahan material dan peralatan untuk pembangunan RS Darurat Covid-19  Merauke, dari Jakarta dan Surabaya tujuan Merauke pada 9 September – 24 September 2021 . (Dok. APLog) 

Proyek pengiriman alat yang digunakan untuk kepentingan umum bukan merupakan kali  pertama bagi APLog. Sebelumnya pada awal September 2021 lalu, APLog turut berpartisipasi dalam pengiriman material rumah sakit darurat COVID-19 ke Papua, pengiriman uang kertas milik Bank Indonesia, serta pengiriman kargo vaksin ke  Semarang, Jawa Tengah.

"Merupakan suatu komitmen bagi kami untuk terus hadir dan berpartisipasi serta mendukung kesukesan program nasional," tutup Troficiendy. (WEB)

Baca Juga: Klasemen PON Papua, Banten Kembali Naik ke Posisi 12 

Topic:

  • Ridho Fauzan
  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya