Cadangan Migas Indonesia Diproduksi Terus, Bakalan Habis Gak Sih?

“Menjadi sektor industri yang punya peran penting

Kamu tahu nggak, industri hulu migas berperan besar lho terhadap perputaran roda perekonomian Indonesia. Seperti yang kita ketahui, hasil minyak dan gas bumi begitu dekat manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Karena sudah menjadi kebutuhan, maka nggak heran kalau cadangan minyak dan gas bumi di Indonesia terus diproduksi. Namun, minyak dan gas bumi merupakan sumber energi yang tidak dapat diperbaharui. 

Nah, jadi bukan tidak mungkin kalau suatu saat nanti sumber energi tersebut akan habis jika diproduksi terus menerus tanpa ditemukannya cadangan tambahan. Lalu, kira-kira gimana ya kalau cadangan migas Indonesia habis? Keep scrolling buat tau lebih detail yuk!

Baca Juga: Gak Hanya Si Dia, Ini 5 Sumber Energi untuk Jalani Harimu 

Cadangan Migas Indonesia Diproduksi Terus, Bakalan Habis Gak Sih?Infografis cadangan migas Indonesia. (IDN Times/Reza Febrian)

FYI juga nih guys, jika capaian RRR lebih dari 100 persen maka usia cadangan migas Indonesia juga dapat bertahan labih lama. Kehadiran industri hulu migas sangat penting lho bagi negara. Dengan kontribusinya, industri lain jadi bisa bergerak hingga menciptakan nilai tambah dan penerimaan negara yang lebih besar. 

Meskipun di tengah hantaman pandemik, industri hulu migas tetap menjadi motor penggerak perekonomian dengan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat maupun pemerintah pusat dan daerah. (WEB)

Baca Juga: Industri Hulu Migas Terus Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lho, Ini Faktanya

Topik:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya