Mentan SYL Ajak Pegawai Kementan Jaga Kebugaran

Rayakan puncak peringatan HUT RI di Kementan

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) untuk menjaga kebugaran tubuh dengan cara berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. 

1. Kebugaran tubuh sangat penting untuk dimiliki

Mentan SYL Ajak Pegawai Kementan Jaga KebugaranMenteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dalam puncak perayaan HUT RI di Kantor Pusat Kementan, Jumat (18/8). (Dok. Kementan)

Menurut Mentan SYL, kebugaran tubuh sangat penting untuk dimiliki terlebih dalam hal menjalankan tugas abdi negara termasuk tugas-tugas pada sektor pertanian.

"Kalau ini dilakukan secara rutin, maka akan hadir kebugaran, kesehatan dan kebersamaan yang utuh yang kadang kadang tidak bisa kita dapat di rapat-rapat dan diskusi," ujarnya dalam puncak perayaan HUT RI di Kantor Pusat Kementan, Jumat (18/8). 

Baca Juga: Kementan: Korporasi Petani Memperkuat dan Memandirikan Petani

2. Sektor pertanian sangat strategis dalam memperkokoh perekonomian

Mentan SYL Ajak Pegawai Kementan Jaga KebugaranMenteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dalam puncak perayaan HUT RI di Kantor Pusat Kementan, Jumat (18/8). (Dok. Kementan)

SYL mengatakan, sektor pertanian sangat penting, juga sangat strategis dalam memperkokoh perekonomian nasional. Meski demikian, Indonesia saat ini tengah dihadapkan pada cuaca ekstrem El Nino yang berdampak langsung pada area tanam.

"Karena itu, mulai besok kita kembali lagi ramai-ramai bangun pertanian yang lebih baik. Kita bulatkan pikiran kita untuk sama sama menghadirkan makanan rakyat disaat El Nino mengancam Indonesia," katanya.

3. Wujud rasa syukur atas capaian kinerja Kementan

Mentan SYL Ajak Pegawai Kementan Jaga Kebugaran

Sekretaris Jenderal Kementan, Kasdi Subagyono menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian syukuran Kementan terhadap capaian dan kinerja selama empat tahun terakhir yang membanggakan.

Diketahui, produktivitas padi terus mengalami peningkatan hingga Indonesia dinobatkan lembaga internasional IRRI sebagai negara swasembada pangan. Selain itu, ekspor pertanian juga terus meningkat hingga mencapai 70 persen.

"Kita telah melaksanakan serangkaian agenda sejak tanggal 14 kemarin. Kemudian tanggal 15 kita sudah melaksanakan ekspor sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam mengejar target Rp900 triliun. Kita pun telah melaksanakan berbagai olahraga, musik dan hari ini gerak jalan sebagai puncaknya," jelasnya. (WEB)

Baca Juga: Kementan Bangun Kampung Hortikultura di Luwu Utara

Topik:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya