Ini Titik-titik Banjir di Jakarta Hingga Minggu Pagi

Banjir masih menggenangi beberapa titik di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Banjir di sejumlah lokasi di DKI Jakarta masih belum surut hingga Minggu (21/2/2021) pagi. Banjir terjadi dengan ketinggian bervariasi ini terjadi sepanjang Sabtu (20/2/2021) malam hingga Minggu dini hari.

Beberapa wilayah, seperti Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan tercatat masih tergenang banjir hingga Minggu pagi.

1. Jakarta Barat

Ini Titik-titik Banjir di Jakarta Hingga Minggu PagiIlustrasi banjir. Dok.IDN Times/Istimewa

Mengutip dari akun Twitter @TMCPoldaMetro, banjir masih terjadi di beberapa lokasi. Salah satunya wilayah Jakarta Barat, tepatnya di Green Garden yang ada di Jalan Panjang.

"Situasi lalin di Jalan Panjang depan Green Garden masih terdapat genangan air setinggi 10 cm namun sudah bisa dilewati kendaraan. Diimbau bagi pengendara untuk selalu berhati-hati," tulis akun @TMCPoldaMetro.

Banjir juga tercatat masih menggenangi Tol Ring Road Puri Kembangan tepatnya yang mengarah dari Cengkareng menuju Ciledug maupun arah sebaliknya.

Banjir dengan tinggi sekitar 30 cm masih menggenangi wilayah tersebut. Meski banjir, kendaraan tetap bisa melewati lokasi tersebut.

Baca Juga: Nekat Menerjang Banjir? Waspadai 3 Komponen Mobil Ini 

2. Jakarta Pusat

Ini Titik-titik Banjir di Jakarta Hingga Minggu PagiBanjir di Kemayoran (IDN Times/Restu Putri)

Banjir juga masih menggenangi kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Genangan setinggi 40 hingga 50 cm masih menggenangi kawasan tersebut hingga pagi ini dan hanya membuat kendaraan roda empat atau lebih yang bisa melintas.

3. Jakarta Timur

Ini Titik-titik Banjir di Jakarta Hingga Minggu PagiBanjir di Simatupang, Jakarta Selatan (IDN Times/Sandy Firdaus)

Wilayah Jakarta Timur juga tak luput dari banjir hingga Minggu pagi ini. Ada beberapa wilayah di sana yang masih mengalami banjir dengan ketinggian variatif.

Data dari situs pantaubanjir.jakarta.go.id menunjukkan bahwa Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar masih terkena banjir dengan ketinggian antara 71-150 cm.

Kemudian wilayah lainnya yang masih tergenang banjir dengan ketinggian 31-70 cm adalah Kelurahan Makasar, Kelurahan Cawang, dan Kelurahan Kramat Jati.

4. Jakarta Selatan

Ini Titik-titik Banjir di Jakarta Hingga Minggu PagiBanjir di Simatupang, Jakarta Selatan (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sementara itu, beberapa wilayah di Jakarta Selatan juga tercatat masih mengalami banjir. Banjir dengan ketinggian 71-150 cm masih menggenangi kawasan Pondok Pinang, Pejaten, dan Pesanggrahan.

Di sisi lain, wilayah seperti Cilandak, Cipete, dan Jagakarsa juga masih terkena banjir dengan ketinggian antara 31-70 cm.

Oleh sebab itu, bagi seluruh warga DKI Jakarta yang hendak beraktivitas diharapkan berhati-hati dan terus melakukan update informasi terbaru terkait banjir yang melanda ibu kota.

Baca Juga: Banjir Bikin Akses Tangerang-Jakarta via Ciledug Terputus 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya