Kebakaran Hanguskan Rumah di Ciracas Sabtu Dini Hari

Api berhasil dipadamkan pada pukul 2.55 WIB

Jakarta, IDN Times - Peristiwa kebakaran terjadi di Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (11/6/2022) dini hari. Kebakaran itu menghanguskan sebuah rumah yang berada di Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas.

Informasi perihal kebakaran tersebut diunggah oleh Tim Pemadam Kebakaran Jakarta Timur melalui akun Instagram pribadinya @damkarjakaratimur.

"Kebakaran terjadi pada sebuah rumah yang terletak di Jalan Kramat Jasman, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas," tulis Tim Damkar Jakarta Timur di Instagramnya.

Baca Juga: Pasar Citeko Purwakarta Kebakaran, Sarana Proteksi Belum Memadai

1. Tim pemadam mendapatkan laporan warga pada dini hari

Kebakaran Hanguskan Rumah di Ciracas Sabtu Dini HariIlustrasi Kebakaran. (IDN Times/Aditya Pratama)

Api sendiri diketahui warga yang notabenenya telah lelap tidur pada dini hari tadi. Tim Damkar Jaktim mendapatkan laporan peristiwa tersebut sekitar pukul 2.30 WIB.

"Warga yang mengetahui adanya api yang sudah membesar tersebut pada pukul 02:27 WIB langsung menghubungi call center Damkar Jakarta Timur untuk meminta bantuan pemadaman," kata Tim Damkar Jaktim.

Baca Juga: Tim Labfor Mabes Polri Selidiki Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan

2. Empat unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api

Kebakaran Hanguskan Rumah di Ciracas Sabtu Dini HariIlustrasi mobil pemadam kebakaran. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Mendapatkan laporan tersebut, Tim Damkar Jaktim langsung bergegas menuju lokasi kejadian guna memadamkan api agar tidak merembet ke rumah lainnya.

"Dengan mengerahkan empat unit mobil pompa dengan 20 anggota petugas Damkar Jakarta Timur, akhirnya pada pukul 02.55 WIB pemadaman dinyatakan selesai," tulis Tim Damkar Jaktim.

Baca Juga: Ganti Rugi Insiden Polsek Ciracas, TNI: Hari Ini Harus Tuntas

3. Pemilik rumah alami kerugian Rp2 juta lebih

Kebakaran Hanguskan Rumah di Ciracas Sabtu Dini HariIlustrasi rugi (IDN Times/Arief Rahmat)

Di sisi lain, Tim Damkar Jaktim mengonfirmasi bahwa pemilik rumah mengalami kerugian material dari peristiwa tersebut. Namun, mereka juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran dini hari tadi.

"Adapun kerugian yang diderita oleh pemilik kurang lebih Rp2 juta dan dapat dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Tim Damkar Jaktim.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya