Diajak Ayahnya Mancing, Balita 2 Tahun di Pelabuhan Mimika Tenggelam

Sampai saat ini belum ditemukan

Timika, IDN Times - Balita dua tahun, Yosep,  terjatuh dari pelabuhan feri Pomako, Distrik Mimika Timur, Mimika, Papua, Senin (25/7/2022), pukul 18.00 WIT. 

Peristiwa tersebut dilaporkan ayahnya, Daud, kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, setelah buah hatinya tidak kunjung pulang ke rumah.

"Kami menerima laporan ada seorang anak yang hilang (terjatuh dari dermaga kapal feri)," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George Mercy Randang, dalam keterangan tertulis, Selasa (26/7/2022). 

Baca Juga: Kapal Tenggelam di Maluku Utara, 13 Penumpang Belum Ditemukan 

1. Kantor SAR Timika lakukan pendalaman informasi

Diajak Ayahnya Mancing, Balita 2 Tahun di Pelabuhan Mimika TenggelamTim SAR saat briefing sebelum melakukan pencarian IDN Times/ Istimewa

Kantor Pencarian dan Pertolongan kemudian melakukan pendalaman informasi, dengan meminta penjelasan dari keluarga dan orang-orang di sekitar yang sempat melihat keberadaan korban.

Berdasarkan keterangan ayah korban, kejadian bermula saat ia bersama keluarganya pulang memancing dan hendak pulang ke rumah.

"Kami melakukan pendalaman informasi, meminta keterangan keluarga, terkait kronologis kejadian," jelas George.

2. Keluarga korban lakukan pencarian tapi tidak membuahkan hasil

Diajak Ayahnya Mancing, Balita 2 Tahun di Pelabuhan Mimika TenggelamGaris kuning merupakan daerah yang dicurigai tenggelamnya korban IDN Times/ Istimewa

Saat perjalanan pulang, sesekali Daud menoleh ke belakang untuk melihat anak-anaknya, kemudian berjalan lagi, namun setelah menoleh ke belakang lagi, ia sudah tidak melihat anaknya.

Daud pun terkejut, dan mencari tahu keberadaan anaknya, sambil berteriak-teriak memanggil nama Yosep.

Pihak keluarga yang berada di sekitar lokasi kejadian kemudian membantu mencari Yosep, namun hingga laporan diterima petugas jaga SAR Timika, balita tersebut belum juga ditemukan.

"Berdasarkan keterangan ayah korban, mereka pulang mencari ikan, jadi saat pulang mereka berjalan bersama, sang anak ini di belakang ayahnya, saat melihat ke belakang, ternyata anaknya sudah tidak ada," jelas George.

Baca Juga: Kecelakaan Perahu Motor di Papua Barat, Satu Orang Tewas

3. Tim SAR diturunkan lakukan pencarian

Diajak Ayahnya Mancing, Balita 2 Tahun di Pelabuhan Mimika TenggelamTim SAR saat melakukan pencarian korban IDN Times/ Istimewa

Mendapati laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, melalui Kasubsie Operasi SAR Timika Charles Y. Batlajery langsung memberangkatkan tim rescue menggunakan RIB 400 PK menuju lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan petugas masih mencari korban.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya