Jenazah TNI Korban Jembatan Putus di Sungai Digoel Berhasil Ditemukan

Masih ada korban TNI lainnya yang belum ditemukan

Jakarta, IDN Times - Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan, pihaknya berhasil menemukan salah satu jenazah anggota TNI/Polri yang menjadi korban jembatan putus di Sungai Digul, Iwur, Pegunungan Bintang Papua, Minggu (29/1/2023).

Jenazah tersebut diketahui bernama Pratu Ferdian dari Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ yang ditemukan sekitar 4 Kilometer (km) dari Bandara Iwur.

"Pada hari Minggu 29 Januari 2023, pukul 23.20 Wit bertempat di Sungai Digoel Jl. Trans Iwur, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang telah ditemukan 1 Jenazah korban hanyut atas nama Pratu F Anggota Satgas Yonif 143/TWEJ dengan jarak 4 Km dari Bandara Iwur," kata Herman dalam keterangan tertulis, Senin (30/1/2023).

1. Jenazah dievakuasi menggunakan helikopter

Jenazah TNI Korban Jembatan Putus di Sungai Digoel Berhasil DitemukanPencarian anggota TNI/Polri di Sungai Digul, Papua (29/1/2023). (Dok Istimewa)

Herman menambahkan, saat ini jenazah sudah melalui proses evakuasi oleh tim. Kemudian, dievakuasi menggunakan helikopter ke Bandara Sentani, Jayapura, Papua.

"Saat ini Jenazah sudah dalam proses evakuasi oleh tim menuju Pos Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Distrik Iwur dan jenazah direncanakan dievakuasi menggunakan helikopter," jelasnya.

Baca Juga: Jembatan Gantung Putus, 4 Personel TNI Polri Hilang Terbawa Arus

2. Pratu dimakamkan di kampung halamannya

Jenazah TNI Korban Jembatan Putus di Sungai Digoel Berhasil DitemukanPencarian anggota TNI/Polri di Sungai Digul, Papua (29/1/2023). (Dok Pribadi)

Komandan Batalyon 143 TWEJ Letkol Inf Ary Iswoyo Timur mengatakan, jenazah akan diterbangkan ke Semarang untuk dimakamkan di kampung halamannya di Klaten, Jawa Tengah.

"Mudah-mudahan proses evakuasi berjalan lancar," dikutip dari ANTARA.

3. Masih ada personel yang belum ditemukan

Jenazah TNI Korban Jembatan Putus di Sungai Digoel Berhasil DitemukanPencarian anggota TNI/Polri di Sungai Digul, Papua (dok.pribadi)

Tidak lupa, Herman juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang telah membantu proses pencarian. Ia berharap personel yang ikut hanyut lainnya juga dapat ditemukan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang telah membantu proses pencarian, sehingga berhasil ditemukan 1 personel TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ. Selanjutnya mohon doanya personel lain dari Polres yang hanyut dapat segera ditemukan," kata Herman.

Baca Juga: Satu Anggota TNI yang Hanyut di Sungai Digoel Ditemukan Meninggal

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya