11 Alasan Kenapa Zidane Diprediksi Bakal Langgeng Melatih di Real Madrid

So far so good bagi Zidane dan El Real

Melatih di Real Madrid menjadi sebuah awal yang sukses bagi karir Zinedine Zidane sebagai pelatih. Dia mampu membawa kemenangan dengan hasil yang memuaskan bagi Real Madrid. Selain itu, pengalamannya sebagai pemain bintang juga membuatnya dihormati oleh para pemain. Tentu saja banyak yang berharap Zidane bisa mempertahankan prestasi Real Madrid yang memuaskan ini hingga akhir. Berikut adalah sejumlah alasan kenapa Zidane diprediksi akan langgeng melatih di Real Madrid.

1. Zidane memiliki elemen misteri.

11 Alasan Kenapa Zidane Diprediksi Bakal Langgeng Melatih di Real MadridSumber Gambar: gettyimages.com

Raymond Domenech, pelatih Timnas Perancis mengungkapkan bahwa Zidane memiliki elemen misteri yang dikelilingi bintang-bintang. Zidane piawai dalam membangkitkan emosi para pemain dan hal itu memberikan dampak yang sangat positif.

2. Aura dan intelektual yang dimilikinya sangat luar biasa.

11 Alasan Kenapa Zidane Diprediksi Bakal Langgeng Melatih di Real MadridSumber Gambar: girodins.com
Menurut striker Real Madrid, Karim Benzema, Zidane memang tidak punya banyak pengalaman dan jam terbang sebagai seorang pelatih, akan tetapi Zidane merupakan sosok yang kaya pengetahuan dalam dunia sepak bola. Aura dan kemampuan intelektualnya yang luar biasa sanggup mengembalikan kepercayaan diri para pemain Los Blancos.

3. Baru melatih, Real Madrid sudah menang telak 5 – 1.

11 Alasan Kenapa Zidane Diprediksi Bakal Langgeng Melatih di Real MadridSumber gambar: presstv.ir

Zinedine Zidane tetap rendah hati dan memuji kemampuan para bintang Real Madrid usai menang 5-1 atas Sporting de Gijon. Dalam pertandingan tersebut, tim juga dinilai mampu bertahan dengan amat sangat baik.

4. Meski diragukan banyak orang, Zidane tetap percaya diri.

11 Alasan Kenapa Zidane Diprediksi Bakal Langgeng Melatih di Real MadridSumber Gambar: india.com

Tak sedikit komentar miring yang dialamatkan kepadanya. Hal ini jelas dikarenakan pengalaman Zidane sebagai pelatih terbilang minim. Untuk level tim senior, pengalaman Zidane baru sebatas menjadi asisten Carlo Ancelotti di era 2013 hingga 2015. Namun, kini dia bisa membuktikan kalau dia luar biasa sebagai pelatih El Real!

5. Statusnya sebagai pemain hebat ternyata ampuh taklukan para pemain bintang Real Madrid.

11 Alasan Kenapa Zidane Diprediksi Bakal Langgeng Melatih di Real MadridSumber Gambar: india.com

Dengan status yang pernah disandangnya itu, Zidane mampu meredam ego dari para pemain bintang Madrid. Los Blancos memang sempat bermasalah dengan sikap beberapa pemain yang "sok jago" seperti Cristiano Ronaldo dan beberapa pemain bintang lainnya.

6. Zidane pintar membuat para pemainnya nyaman.

11 Alasan Kenapa Zidane Diprediksi Bakal Langgeng Melatih di Real MadridSumber Gambar: insidespanish.com

Saat memberikan pengarahan, Zidane melontarkan kalimat yang membuat para pemain Madrid menjadi nyaman bermain sebagai satu unit. Kiper Real Madrid, Keylor Navas suka dengan cara Zidane memberi tahu semua pemain agar bermain rileks, menunjukkan performa terbaik dan menikmati permainan.

7. Zidane tak takut tantangan menjadi pelatih Los Blancos.

11 Alasan Kenapa Zidane Diprediksi Bakal Langgeng Melatih di Real MadridSumber Gambar: worldsoccertalk.com

Sudah 10 tahun sejak Zidane pensiun dan sekarang dia senang kembali ke lapangan sebagai pelatih. Dia menganggap ini adalah tantangan baru baginya dan sudah seharusnya dinikmati.

8. Zidane segera pilih asisten baru.

11 Alasan Kenapa Zidane Diprediksi Bakal Langgeng Melatih di Real MadridSumber Gambar: thepenisulqatar.com

Baru-baru ini, Zinedine Zidane berpeluang besar untuk mendapat asisten dari seorang mantan pemain Real Madrid. Orang tersebut sudah memberikan sinyal positif. Siapakah dia? Dia adalah Roberto Carlos.

9. Dia lebih dihormati dibandingkan pelatih yang dulu.

11 Alasan Kenapa Zidane Diprediksi Bakal Langgeng Melatih di Real MadridSumber gambar: lastwordonsports.com

Pelatih Real Madrid sebelumnya, Rafael Benitez banyak diserang oleh para pemain. Banyak pemain yang tidak suka dengannya. Selain itu, Ronaldo juga dituding menjadi pemimpin dalam pembelotan terhadap Benitez. Namun, Zidane tidak mengalami nasib yang sama. Dia malah mengungkapkan betapa mudahnya mengatur para pemain Madrid.

10. Semua pemain Real Madrid menghormatinya.

11 Alasan Kenapa Zidane Diprediksi Bakal Langgeng Melatih di Real MadridSumber gambar: celebreak.eu

Aura Zidane juga amat kuat. Zidane merasa tak mendapatkan perlawanan dari pemain. Dia juga senang karena pemainnya mau menuruti perintahnya dari pinggir lapangan.

11. Zidane tidak memberikan status anak emas kepada para pemain Real Madrid.

11 Alasan Kenapa Zidane Diprediksi Bakal Langgeng Melatih di Real MadridSumber gambar: foxsports.com

Zidane sangat pintar mengambil hati anak asuhnya. Zidane mulai membangun citra diri. Salah satu strateginya dengan tidak memberikan status anak emas kepada pemain Madrid.

Tak dipungkiri, Zidane sekarang digadang-gadang dan menjadi andalan untuk membuat Real Madrid lebih bersinar. Semoga berhasil, Zidane!

Topik:

Berita Terkini Lainnya