Sumpah Pocong Hingga Tes Keperawanan, Kejanggalan Nikahsirri.com

Lelang keperawanan?

Pendiri sekaligus penyedia jasa nikah siri online melalui situs www.nikahsirri.com, Aris Wahyudi akhirnya ditangkap oleh pihak berwajib di rumahnya, Jati Asih, Bekasi, Minggu dini hari. Dia ditangkap atas dugaan melakukan praktik perdagangan manusia melalui situs online yang didirikannya.

Aris akan dihadapkan dengan UU ITE dan Pornografi dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. Situs yang didirikannya ini juga sarat akan kejanggalan. Ada syarat dan ketentuan yang harus dilakukan member untuk bisa menggunakan layanan nikah siri tersebut. Apa saja kejanggalan yang ada di dalamnya?

1. Harus tes keperawanan dan sumpah pocong.

Sumpah Pocong Hingga Tes Keperawanan, Kejanggalan Nikahsirri.comSigid Kurniawan/ANTARA FOTO

Syarat utama yang diajukan Aris adalah para mitra atau klien di situsnya harus benar-benar masih perawan dan perjaka. Untuk memastikan apakah kliennya tersebut benar-benar perawan, bagi yang perempuan akan diminta melakukan tes keperawanan. Sementara untuk laki-laki diminta untuk melakukan sumpah pocong.

2. Klien non-muslim yang mendaftar akan diminta pindah agama dulu.

Sumpah Pocong Hingga Tes Keperawanan, Kejanggalan Nikahsirri.comTribunnews.com

Para mitra atau klien yang bergabung dalam layanan ini juga wajib beragama muslim. Apabila ada anggota beragama non-muslim, maka dia harus pindah agama terlebih dahulu. 

3. Lelang perawan untuk menghindari zina, bukan prostitusi online.

Sumpah Pocong Hingga Tes Keperawanan, Kejanggalan Nikahsirri.comSigid Kurniawan/ANTARA FOTO

Aris menegaskan bahwa situs lelang perawan yang digagasnya bukanlah prostitusi online, melainkan adalah media untuk menghindari zina. Dia berdalih, jika pelacuran harga ditentukan muncikari, nikah siri yang diciptakannya tak memiliki tarif khusus. Semua terserah kedua belah pihak. Menurutnya, praktik ini juga bisa menjadi solusi menghindari zinah. Sebab, nikah siri hukumnya sah secara agama tapi tidak diakui oleh negara.

Baca juga: Mau Nikah Muda? Harus Punya 5 Hal Ini Dulu Nih!

4. Memiliki slogan "Mengubah zina menjadi ibadah".

Sumpah Pocong Hingga Tes Keperawanan, Kejanggalan Nikahsirri.comTribunnews.com

Slogan “Mengubah Zina Menjadi Ibadah” cukup menimbulkan pro kontra. Pasalnya kata-kata tersebut memiliki konotasi yang negatif apabila dilihat dari kata-kata pertamanya: “Mengubah Zina”.  Bagi member yang ingin menikah siri, mereka bisa melihat dan mencari pasangan untuk dinikahi dalam situs tersebut, layaknya katalog manusia.

5. Maharnya berupa koin.

Sumpah Pocong Hingga Tes Keperawanan, Kejanggalan Nikahsirri.comKompas.com

Dalam pernikahan, pastinya dibutuhkan mahar. Namun, klien atau calon yang hendak menjadi member situs Nikahsirri.com harus memiliki koin sebagai mahar. Harga per 1 koin mahar tersebut adalah Rp 100 ribu. Dengan jumlah member yang berjumlah sekitar 2700, maka pemasukan Aris diperkirakan Rp 270 juta. 

Baca juga: Polemik Nikah Siri dan Dampaknya Bagi Perempuan Indonesia.

Topik:

Berita Terkini Lainnya