Comscore Tracker

Arsenal dan Manchester City Berebut Peringkat 1 Liga Premier, Siapa yang Akan Menang?

Arsenal siap jungkir City.

Dua tim papan atas Liga Inggris Arsenal dan Manchester City kini sedang naik daun. Keduanya tengah bersaing untuk bisa menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris. Akan tetapi bukan hal yang mudah bagi City untuk bisa mendapatkan itu semua, mengingat The Gunners membayang-bayangi dibawahnya dan siap merebut posisi teraman di Premier League kapan saja.

Manchester City

Arsenal dan Manchester City Berebut Peringkat 1 Liga Premier, Siapa yang Akan Menang?Sumber Gambar: sidomi.com

Namun saat ini Manchester City yang berhasil lebih unggul berkat raihan 32 poin yang berhasil mereka dapatkan. Mereka berhasil mendapatkan poin yang sama dengan Leicester City. Mereka pun sukses menjadi yang nomer satu di Liga Inggris saat ini. Salah satu faktor yang menyebabkan City memiliki persentase menang yang lebih tinggi adalah karena performa terbaik para pemainnya, terutama sang mesin gol Sergio Aguero. Pemain ini telah berperan kian kompetitif dalam kampanye 2015/2016.

Arsenal dan Manchester City Berebut Peringkat 1 Liga Premier, Siapa yang Akan Menang?Sumber Gambar: sundul.com

Selain itu, ada juga beberapa punggawa baru yang masuk ke kubu Citezen, antara lain Keven De Bruyne yang dibeli oleh Manuel Pellegrini. Terbukti dengan dibelinya pemain baru yang bertalenta ini membuat performa City kian tak terkalahkan. Pellegrini sendiri mengatakan bangga dengan pembelian pemain barunya tersebut. Dia sangat bahagia dengan datangnya seorang pemain yang berkualitas yang mampu memberikan dampak yang signifikan bagi timnya.

Arsenal

Arsenal dan Manchester City Berebut Peringkat 1 Liga Premier, Siapa yang Akan Menang?Sumber Gambar: gilabola.com

Nampaknya, City harus hati-hati karena Arsenal yang ada dibawahnya siap menjungkalkan tim ini kapan saja. Mereka hanya terpisah selisih dua poin. Peluang Arsenal memang nampaknya lebih besar karena mereka tak lama lagi akan berhadapan dengan Aston Villa yang merupakan tim di dasar klasmen. Villa masih mencatat sekali menang, tiga kali seri dan 11 kali kalah dalam 15 pertandingan yang dilaluinya. Apabila Arsenal berhasil menang maka nilai yang nantinya akan berhasil mereka dapatkan adalah 33 poin. Mereka bisa unggul 1 angka di atas City.

Arsenal dan Manchester City Berebut Peringkat 1 Liga Premier, Siapa yang Akan Menang?Sumber Gambar: viva.co.id

Arsenal juga tak lama lagi akan mendapatkan gelandang dari Real Madrid, Isco yang nantinya akan memperkuat daya gedor The Gunners.  Pemain berusia 23 tahun ini tinggal selangkah lagi akan bisa menjadi milik Arsene Wenger. Bisa jadi Arsenal akan selangkah lebih mudah untuk mengakhiri musimnya dengan menjadi raja di Premier League.

Topic:

Berita Terkini Lainnya