Ikut-ikutan Ahok, Lulung Maju Pilkada DKI Lewat Jalur Independen

Lulung bikin "Jaringan Suka Haji Lulung"

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung menyatakan kesiapannya bertanding dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 2017. Dia menyatakan ingin maju melalui jalur independen, sama seperti yang dilakukan Ahok. Memilih maju dengan jalur independen menurutnya merupakan jawaban dari tantangan Ahok.

Ikut-ikutan Ahok, Lulung Maju Pilkada DKI Lewat Jalur Independen

Dia ingat jelas bahwa Ahok pernah berkata kepadanya untuk berdiri independen saja. Sama seperti langkah Ahok, Lulung juga akan mengumpulkan satu juta fotokopi KTP warga DKI. Ini adalah bukti bahwa Lulung juga mampu maju tanpa melalui partai.

Lulung berdalih bahwa keputusannya ini adalah untuk menuruti kemauan Ahok. Pasalnya PPP memang sedang dalam masalah. Lulung akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta secara independen apabila PPP dari kubu Djan Faridz tak bisa ikut Pilkada DKI 2017.

Baca Juga: Ini 7 Alasan Ahok Lebih Pilih Teman Ahok Ketimbang Gabung Partai

Jika Ahok punya Teman Ahok, maka Lulung punya Jaringan Suka Haji Lulung.

Ikut-ikutan Ahok, Lulung Maju Pilkada DKI Lewat Jalur Independen

Langkah awal yang dilakukan oleh Lulung adalah membentuk Jaringan Suka Haji Lulung. Jaringan Suka Haji Lulung (JSHL) bertugas untuk mengumpulkan data KTP supaya bisa membawa kandidatnya ke jalur independen. Lulung sudah memulai pergerakannya bersama JSHL. Dia juga akan mengadakan pertemuan dengan tokoh ulama, PPP dan organisasi masyarakat lainnya untuk mendukung dirinya maju Pilkada DKI 2017.

Ikut-ikutan Ahok, Lulung Maju Pilkada DKI Lewat Jalur Independen

Politisi PPP ini juga dikejar oleh deadline. Batas waktu Lulung untuk memutuskan keikutsertaan dalam Pilkada DKI adalah pada Juni 2016. Apabila dalam waktu tersebut syarat jumlah data KTP untuk Pilkada tercapai, maka dia akan bisa maju melalui jalur independen. Harapan lainnya adalah Lulung ingin persoalan PPP bisa segera selesai dan partainya bisa ikut berkoalisi.

Bagaimana reaksi Ahok melihat Lulung menyainginya?

Ikut-ikutan Ahok, Lulung Maju Pilkada DKI Lewat Jalur IndependenSumber Gambar: newsth.com

Ahok malah merasa senang melihat wakil ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Lulung membentuk Jaringan Suka Haji Lulung (JSHL). Menurut Ahok, Lulung adalah orang yang ngetop di Tanah Abang. Dia berharap mudah-mudahan Lulung bisa lolos sebagai calon independen juga.

Malahan, Ahok berharap Lulung benar-benar bisa maju sebagai cagub lewat jalur independen. Apabila hal ini terwujud, maka menurut Ahok, ini adalah sesuatu yang luar biasa.

Baca Juga: Ini Pihak yang Percaya Ahok Akan Kalah di Pilkada DKI 2017

Topik:

Berita Terkini Lainnya