Unik, Mantan Wamenkumham Ini Memilih Jadi Supir Travel

Kerja apapun yang penting halal dan tidak korupsi.

Tiap orang punya hak memilih pekerjaan apapun yang diinginkan selama pekerjaan tersebut didapatkan dengan cara yang benar. Hal itulah yang nampaknya terjadi pada Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Kemenkumham) Denny Indrayana.

Unik, Mantan Wamenkumham Ini Memilih Jadi Supir Travelinstagram.com/dennyindrayana

Dikutip Tempo.co, (26/1), Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM tersebut kini bekerja sebagai sopir travel di Melbourne. Dia mengantar warga Indonesia yang sedang berkunjung ke sana. Tidak hanya menjadi sopir, Denny juga bekerja sebagai dosen di Melbourne Law School dan Faculty of Arts, University of Melbourne. 

Namun, pria ini pun menegaskan bahwa profesi utamanya adalah sebagai sopir. Profesi dosen hanyalah pekerjaan paruh waktunya saja. Meskipun begitu dia mengaku menjadi sopir bukan semata butuh tambahan penghasilan, namun juga untuk mencari kesenangan. 

Sebelumnya pernah menjadi buruh di pasar.

Unik, Mantan Wamenkumham Ini Memilih Jadi Supir Travelinstagram.com/dennyindrayana

Denny menceritakan bahwa apa yang dilakukannya sekarang bukanlah apa-apa. Dulu saat masih berkuliah S3 di Melbourne, dia mengaku menjadi buruh di pasar. Dia mengaku rela melakukan pekerjaan apapun selama halal dan bukan hasil korupsi. 

Namun, saat ini masih ada satu hal yang harus diselesaikan Denny. Pasalnya dia masih menyandang status tersangka kasus dugaan korupsi sistem pembayaran paspor secara elektronik atau payment gateway.

Unik, Mantan Wamenkumham Ini Memilih Jadi Supir Travelinstagram.com/dennyindrayana

Dia diduga menyalahgunakan jabatannya dalam program sistem pembayaran pembuatan paspor secara elektronik di Kementrian Hukum dan HAM. Tidak hanya dirinya, eks Menkum HAM Amir Syamsuddin pun juga dipanggil dalam pemeriksaan kasus penyalahgunaan wewenang ini.

Baca Juga: Dulu SBY Bilang Perwira TNI Jangan Bermimpi Jadi Gubernur, Tapi Sekarang Beda Ceritanya. 

Denny sempat menduduki berbagai jabatan strategis.

Unik, Mantan Wamenkumham Ini Memilih Jadi Supir Travelinstagram.com/dennyindrayana

Di Indonesia, Denny Indrayana saat ini merupakan guru besar hukum tata usaha negara Universitas Gajah Mada. Dia juga pernah menjabat menjadi Wakil Menteri Hukum dan HAM pada periode 2011-2014. Pria ini juga sebelumnya juga pernah bekerja sebagai Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam bidang Hukum, HAM, dan Pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

Baca Juga: Ucapan  'Lebaran Kuda' SBY: Demokrat dan Alumni HMI Saling Melapor ke Bareskrim. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya