Comscore Tracker

[BREAKING] Bekasi Diguncang Gempa, Warganet Bertanya-Tanya

Pusat gempa di barat daya Kabupaten Bekasi

Jakarta, IDN Times - Warganet dihebohkan dengan gempa bumi berkekuatan 3,2 Skala Richter yang mengguncang wilayah Bekasi, Jawa Barat, Selasa (10/12) pukul 12.54 WIB. Seperti di Twitter, warganet ramai bertanya-tanya titik gempa tersebut.

Seperti cuitan pemilik akun @rakyatkosong, "aneh bgt bekasi kota ga ngerasa apa apa, tolong ini apaan deh gempa apa bukan wkwk."

Pemilik akun @sncrtrss juga mempertanyakan keberadaan gempa. "Ini di twitter pada ribut gempa cuma di di bekasi, cikarang, cibarusah tapi titiknya dimana nya cuy malah ada yang bilang kalo tadi bukan gempa tp kayak ledakan. apasi ga ngerti:( emang tadi ada bunyinya? aneh juga si masa cuma 0 sekian detik doang gitu," kicau dia.

Gempa juga dirasakan cukup kuat oleh warganet yang berada di Bekasi. "Itu tadi gempa bukan sih? Di bekasi, lantai terasa goyang, pintu juga bergetar," cuit pemilik akun @Kiraanchoudhry dengan menyertakan @infoBMKG.

Ada juga warganet yang mengaitkan gempa di Bekasi dengan sesar Ciputat. Bahkan ada yang mempertanyakan alasan gempa di Bekasi, karena tidak ada gunung api.

"Kok bisa. Bekasi ga ada laut dan gunung aktif kan? Kalau ada gempa sepertinya pusatnya ga mungkin di Bekasi," cuit pemilik akun @salima252.

Sementara, Badan Meteorlogi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan pusat gempa berada di 6.54 Lintang Selatan dan 107.08 Bujur Timur, serta di kedalaman 4 km.

"Pusat gempa berada di darat 22 km barat daya Kabupaten Bekasi. Dirasakan (Skala MMI): II Cikarang," tulis laman BMKG.

 

Baca Juga: [BREAKING] Bekasi Diguncang Gempa Bumi 3,2 SR

Topic:

  • Rochmanudin
  • Wendy Novianto

Just For You